DPW DKI Jakarta dan Depok

Pemkab Mamuju  Apresiasi Kontribusi Wahdah Islamiyah

0
Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari saat menyampaikan sambutan pada Tabligh Akbar yang digelar DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ahad (8/12/2019)

(Mamuju) –Wahdahjakarta.com–  Pemerintah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) mengapresiasi peran dan kontribusi Wahdah Islamiyah Mamuju yang banyak membantu pemerintah daerah pada bidang sosial keagamaan, pendidikan dan pembinaan keummatan secara umum.

Hal itu disampaikan  Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari saat membuka Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Mamuju di Masjid Nurul Muttahidah, Mamuju, Ahad (08/12/19).

“Saya baca selayang pandang Wahdah Islamiyah Mamuju, luar biasa kontribusi dan kerja yang telah dilakukan sejak berdirinya di daerah ini,” ungkap H. Irwan

Wahdah islamiyah juga dinilai membawa kesejukan dalam materi dakwahnya menyentuh kebutuhan dasar ummat, kebutuhan dasar yang dimaksud adalah pelatihan penyelenggaraan jenazah, bimbingan ibadah haji di lembaga pendidikannya yang sudah menjadi salah satu sekolah favorit di kota ini, termasuk bimbingan ilmu-ilmi fiqih dasar lainnya. Kajian seperti ini yang harusnya mewabah di setiap sudut kota, ini penting karena masih ada saja diantara kita untuk bayar zakat saja masih bertanya apa syarat-syaratnya.

 

Baca Juga: Ustadz Zaitun Rasmin Serukan Bangun Negeri dengan Iman dan Ilmu

Menanggapi tema tabligh akbar H. Irwan memberikan dukungan dan sepakat bahwa merajut persatuan demi kemaslahatan bersama adalah sebuah keharusan.
Perbedaan adalah sebuah keniscayaan sebab di Indonesia ini begitu beragam, ada banyak perbedaan mulai dari suku, bahasa dan agama, termasuk di Mamuju.

Irwan mencontohkan masyarakat di daerah so’do (kali mamuju) dan Kayu langka, Kasiwa, sudah berbeda demikian juga bahasa Padang Baka dan Mamuju itu berbeda meski berada dalam satu tempat.

Baca Juga: Lazis Wahdah Salurkan Bantuan Korban Banjir Mamuju Sulbar

Belum lagi perbedaan antara suku Mamuju, Kalumpang termasuk suku-suku lain yang ada di daerah ini. sehingga perlu senantiasa menjaga kerukunan dan perdamaian antar umat dan sesama warga negara republik indonesia.
“Menjaga persatuan dan kesatuan adalah tanggung jawab bersama tidak hanya diusahakan oleh elemen tertentu saja, tapi oleh banyak pihak. Wahdah Islamiyah adalah salah satu yang terus merekatkan persatuan bangsa yang kita cintai sama-sama,” jelasnya.

Secara pribadi H. Irwan menyampaikan harapannya kepada Da’i Wahdah Islamiyah agar senantiasa menjadi pelopor pemersatu masyarakat khususnya di kalangan kaum muslimin di Mamuju ini.

Ia juga meminta agar kolaborasi dalam pembangunan daerah terus dikuatkan, khususnya pemerintah dan masyarakat sebab menjalankan pemerintahan dari kabupaten, kecamatan dan desa belum cukup. pembangunan tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah sendiri harus ada support dari masyarakat.

Baca Juga: LAZIS Wahdah Berikan Santunan Untuk Bunga, Bayi Yatim Di Mamuju

“Dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan yang baik pemerintah butuh dukungan semua pihak, stakeholder terkait termasuk jajaran pengurus wahdah islamiyah,” Tutupnya.

Tabligh akbar ini dilaksanakan secara serentak oleh semua DPW dan DPD wahdah islamiyah di seluruh tanah air sebagai rangkaian musyawarah kerja nasional (Mukernas) DPP Wahdah Islamiyah ke – XII yang akan digelar 13-16/12/2019 mendatang di Makassar. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.