Pemuda Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Sikap Chocolicious Indonesia

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyuddin Abdullah

Mahyuddin juga menyayangkan akun Facebook (FB) Viena Effendy yang terkesan menghina sikap pihak Chocolisious Indonesia melalui statusnya yang sempat viral di jagad sosial media.

(Makassar-wahdahjakarta.com) Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulawesi Selatan Mahyuddin Abdullah memberikan apresiasi atas sikap pemilik Toko Kue Chocolicious Indonesia di Makassar yang menolak menuliskan ucapan selamat natal pada kue pesanan salah satu konsumen.

Menurut Mahyuddin, bahwa apa yang dilakukan oleh pemilik Chocolisious ini merupakan hak atas keyakinan yang dimilkinya. “Kami mengapresiasi sikap tersebut, itu merupakan hak atas keyakinannya dan semua pihak harus menghargai atas sikap tersebut sebagai bentuk toleransi otentik” ungkapnya, Ahad (24/12/2017).

Mahyuddin juga menyayangkan akun Facebook (FB) Viena Effendy yang terkesan menghina sikap pihak Chocolisius Indonesia melalui statusnya yang sempat viral di jagad sosial media. “Apa yang dilakukan akun FB Viena Effendy ini dapat merusak harmonisasi keberagamaan kita di Indonesia karena hal tersebut mencerminkan sikap intoleran,” pungkasnya.

Sebagaimana kasus ini bermula dari postingan pihak perusahaan roti, Chocolicious Indonesia, melalui media sosial, pengelola meminta maaf tidak bisa menyampaikan ucapan selamat dalam perayaan agama tertentu lantaran terkait dengan persoalan keyakinan.

Akun Facebook Viena Effendy langsung memosting sejumlah tulisan yang terkesan menghina pihak Chocolicious Indonesia dan mengaitkannya dengan masalah keyakinan Agama juga. (rilis/ed:sym)

Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.