Pertama Kali, Syaikh Mishary Al Afasy Kunjungi Indonesia

Syaikh Mishry Rasyid di panggung utama Event Cahaya Qur’an Ar Rahman di JCC (29/9/2019)

(JAKARTA) Wahdahjakarta.com — Qori & Munsyid Internasional, Syaikh Mishary Rasyid Al Afasy melakukan kunjungan pertama kali ke Indonesia pada Ahad kemarin, (29/9/2019).

Mungkin nama beliau tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Bukan hanya masyarakat indonesia, bahkan tingkat dunia.

Terkhusus bagi penghafal quran, namanya menjadi salah satu referensi untuk mempelajari Al-quran. Suaranya yang merdu saat membacakan ayat suci Al-quran memberikan keteduhan bagi yang mendengarnya.

“World Influential Qari” asal Kuwait ini datang langsung dalam acara yang dibuat khusus oleh AQL Islamic Center dan Maskanul Huffadz sebagai penyelenggara utama di Hall B Jakarta Convention Center yang bertajuk ” Light of Quran, Achieving Guidance from Ar Rahman.

“Indonesia memiliki hak atas saya, negeri yang berpenduduk muslim terbesar ini memiliki hak untuk saya datangi. Saya sudah mendatangi negara-negara muslim yang lain maupun negara-negara non muslim, yang kemudian mengadakan acara-acara qur’an atau nasyid di negeri tersebut. Sementara di Indonesia, ini adalah pertama kali” ujar Syaikh Mishary Rasyid yang diterjemahkan oleh ust. Umar Makka.

Tidak hanya Syaikh Mishary Rasyid, hadir pula bersamanya Syaikh Mahmoud Bin Abdul Azis As Syed’Ad, Syaikh Abdurrahman Munis Al Laitsi, Ustadzah Oki Setiana Dewi, Ustadz Umar Makka, Ustadz Zaitun Rasmin, Ust. Bachtiar Nasir, Ust. Syamsuddin Nur, serta qari muda Indonesia seperti
Muzammil Hasbalah, Salim Bahanan, dan Taqy Malik.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam event ini, seperti talkshow dengan para qari’, dan youtuber muslimah Ria Ricis, penampilan bacaan qur’an dari para qari’, hingga stand bazar yang tersebar di depan pintu masuk hall utama.

Syaikh Mishary sendiri datang setelah maghrib dan kemudian mengimami shalat Isya. Kemudian acara dilanjut dengan tadabbur surah Al Fatihah oleh ust. Bachtiar Nasir, talkshow, dan terakhir penampilan nasyid langsung oleh Syaikh Mishary Rasyid.

Untuk masuk, para peserta tidak dikenakan biaya atau gratis, namun pendaftaran harus dilakukan jauh hari sebelum hari H event. Itupun masih dibuka pula registrasi on the spot bagi yang belum sempat mendaftar di hari sebelumnya.

Menurut panitia penyelenggara, event ini bertujuan untuk menghadirkan cinta bagi rakyat Indonesia kepada Al-quran.

Tertulis dalam rilis pers, panitia mengatakan “Dengan kehadiran tamu istimewa ini tentu saja harapannya bukan sekadar seremonial saja. Tapi bagaimana pengunjung yang hadir mampu menerima dan menebarkan cahaya Al-quran kepada sesama.”

(fry)

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.