Ponpes Tahfidz Wahdah Islamiyah Bogor Juarai WONDERKIND FESTIVAL 2019

Santri Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Saat berfoto sebagai Runner Up Juara Umum di ajang Festival WondeKind 2019.

(Bogor) Wahdahjakarta.com — 37 Santri Ponpes Tahfidz Quran Cibinong Kabupaten Bogor kembali mengukir prestasi dalam mengikuti lomba pada festifal Wondekind 2019 ke 6, berlangsung 18-20 Oktober 2019.

“Alhamdulillah, perjuangan para santri dalam latihan persiapan dalam mengikuti lomba tidak sia-sia. Dari 13 kategori lomba yang diadakan, 9 lomba yang diikuti, dan 4 lomba meraih juara.” ujar ust. Muslim Arifin Arsyad selaku ketua kontingen pembina ponpes tahfidz Wahdah.

Event ini berlangsung di Pondok Pesantren Darul Quran Mulia Gunung Sindur Kabupaten Bogor, diikuti sebanyak 212 utusan sekolah dan Ponpes tingkat SMP dan SMA se Jawa Barat DKI Jakarta dan Banten.

Rangkaian kegiatan dengan mengambil tema Beyond Woerdwide (Melampaui Dunia) ini terdiri dari Bazaar, Talkshow, Workshop, Nasyid, Tabligh Akbar, konser Amal dan Kronus.

Menurut panitia, tujuan dari kompetisi ini diadakan agar bisa menjalin silaturahim dan saling mengasah skill dan potensi peserta antar Pondok Pesantren.

Dari 4 lomba yg berhasil masuk juara terdiri dari juara 1 Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) kategori 2 juz atas nama Farhan kelas IX, Juara 2 Khotbah Bahasa Arab atas nama Adzhar tingkat SMA, Juara 3 Khotbah diaraih atas nama Ilham tingkat SMA dan terakhir lomba Futsal meraih juara 2 umum.

Tim Futsal Ponpes Wahdah saat berfoto dengan para asatidz

Lomba Futsal di final melawan tim dari Darul Muttaqqin Kab.Bogor. Adapun santri dari tim Futsal terdiri dari 11 santri diantaranya Fauz, Yasir, Noval , Arham, Abror, Zaky, Lutfi, Zahirul, Roja, Faikar dan Fahlevi, dari kelas VII, VIII dan IX SMP.

Fatih Muhammad selaku ketua panitia sangat terkesan dengan partisipasi dari para santri Ponpes Wahdah ini, karena semangat dan kekompakan mereka, sehingga prestasi tidak kalah dengan peserta lain.

Ustadz Ilham Darussalam yang juga turut selaku pembina pendamping santri mengatakan bahwa rombongan ponpes Wahdah termasuk kontingen yang terfavorit.

“Alhamdulillah ponpes kita masuk kontingen tervaforit versi panitia dari sisi keaktifan dan kekompakannya” ujar Alumni Stiba Makassar ini.

(Anwar)

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.