PPSU DKI Jakarta Elite Squad Galang 26. 143.000 Untuk Korban Gempa Sulteng

PPSU DKI Jakarta Galang 26. 143.000 Untuk Korban Gempa Sulteng

Perwakilan PPSU DKI Jakarta diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jum’at (19/10/2018) siang. PPSU yang menamakan diri Jakarta Elite Squad menggalang 26. 143.000 Untuk Korban Gempa Sulteng.

(Jakarta) Wahdahjakarta.com– Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta menggalang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kelompok PPSU DKI yang tergabung dalam ‘Jakarta Elite Squad’ ini berhasil mengumpulkan Rp 26.243. 000. Dana ini diserahkan secara simbolik kepada Pemprov DKI untuk selanjutnya disalurkan melalui melalui posko bantuan yang ada di Balaikota.

Dana ini mereka kumpulkan di waktu senggang mereka sebagai petugas PPSU DKI Jakarta  dengan menjual pin baju dan topi.

“Mereka mengumpulkan dananya dengan dengan menjual pin, topi dan baju di waktu senggangnya, hari ini saya dititipkan dananya sebesar Rp26.143.000”, kata Gubernur DKI Anies Baswedan melalui fan page resminya @Aniesbaswedan, Jum’at (19/10/2018).

Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota PPSU DKI Jakarta yang menginisiasi penggalangan dana sosial ini.

“Mereka adalah pasukan elit yang selama ini bekerja keras menjaga ibu kota, tapi masih sempat memikirkan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, ribuan kilometer jauhnya”, ujarnya.

“Alhamdulillah, terima kasih. InsyaAllah ini menjadi amal ibadah. Ini menunjukkan meskipun kita jauh dari Palu, Sigi dan Donggala, tapi kita peduli. Pemprov juga telah kirimkan bantuan dan satgas tanggap bencana juga ke sana”, pungkasnya.

Jum’at (19/10/2018) siang Sebanyak 21 orang yang mewakili PPSU DKI Jakarta dari lima wilayah di Jakarta menyerahkan sumbangan hasil penggalangan dana untuk para korban yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, di Sulawesi Tengah. [sym].

Baca Juga  Pemulihan Dampak Gempa Sulteng Terus Diintensifkan

Sumber: https://www.facebook.com/aniesbaswedan/

Tahfidz Weekend

Posted in Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.