Puluhan Anak Ikut Khitanan Massal LAZIS Wahdah  Wajo

(Wajo) wahdahjakarta.com — Sebanyak 30 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Wahdah Islamiyah (LAZIS Wahdah) Wajo Sulawesi Selatan, Ahad (23/12/2018).

Ketua LAZIS Wahdah Wajo, Muhammad Idrus mengatakan, khitanan merupakan kewajiban yang diajarkan oleh agama Islam.

Selain itu, berkhitan juga merupakan salah satu jalan untuk menuju kehidupan yang sehat bagi masyarakat.

“Dengan khitan, maka resiko penyakit kanker alat kelamin dapat dicegah. Dan tidak ada satupun dari sunnah Nabi yang merusak jiwa. Maka dari itu, sunnah akan sejalan dengan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, ia menambahkan, pada pelaksanaannya, yang diundang adalah warga miskin dan dhuafa.

“Kita sengaja datangkan mereka. Karena program ini memang rutin dijalankan setiap tahunnya dan menyasar dua golongan ini,” imbuhnya.

Masyarakat yang hadir merasa terbantu. Selain karena digratiskan, beberapa amil juga memberikan siraman rohani kepada mereka. Sehingga dampaknya tidak hanya untuk dunia melainkan akhirat pula.

Dukung Program Khitanan Massal Gratis LAZIS Wahdah dengan cara ikut berdonasi melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari wujudkan Indonesia sehat melalui pengamalan syariat yang mulia ini. Semoga Allah membalas kebaikan kita dengan pahala yang berlimpah, aamiin. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.