Ratusan Muslimah Siap Banjiri GMMI III di Gedung Convention Hall Bandung

 

BANDUNG  (wahdahjakarta.com)- Ratusan Muslimah dari berbagai daerah di Indonesia siap membanjiri gedung Convention Hall Mandalawangi kota Bandung, Ahad (18/3) mendatang.

Sederet pemateri dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda akan menghiasi keseruan jalannya Seminar Kemuslimahan bertajuk “Kado Cinta Muslimah Perindu Syurga” nanti yang merupakan rangkaian dari Gebyar Mahasiswa Muslimah Indonesia (GMMI) jilid 3.

Seminar ini diselenggarakan atas kerjasama Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Muslim Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Menurut Fitria Ningsih selaku Ketua Panitia Gebyar Mahasiswa Muslimah Indonesia (GMMI) jilid 3, kegiatan ini diperuntukkan bagi para muslimah yang ingin menumbuhkan nilai-nilai Islam di kehidupannya, di tengah problematika yang terjadi di kalangan muslimah.

Selain itu, lanjutnya, seminar ini hadir sebagai solusi bagi seluruh muslimah yang ingin berbenah diri dan peduli atas segala macam problematika yang terjadi di negeri ini.

”Insya Allah, seminar kita akan dihadiri oleh beberapa pemateri Nasional, salah satunya adalah mbak Peggy Melati Sukma, seorang inspirator hijrah dan penulis buku yang sangat dikenal oleh muslimah Indonesia. Di ujung acara kami juga akan mengadakan penggalangan donasi Alquran dan hijab untuk para muslimah yang membutuhkan,” ujarnya.

Fitria menembahkan, hadirnya ratusan muslimah dalam kegiatan ini sebagai bukti bahwa FMDKI adalah lembaga yang mampu merangkul semua kampus di Indonesia dalam bingkai ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga  Susun Langkah Bangkitkan Ekonomi Umat, KitaMart Gelar Gathering

Sebagaimana diketahui, FMDKI sejauh ini telah memiliki jaringan daerah lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Salah satu fokus kerja lembaga ini adalah pembinaan Alquran mahasiswi di kampus-kampus serta pembinaan lainnya yang bergerak dalam wilayah kemuslimahan. []

Posted in Agenda Ummat, Berita, Muslimah and tagged , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.