Relawan Wahdah Islamiyah Salurkan Bantuan  ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

Relawan Wahdah Islamiyah Serahkan Bantuan Untuk korban Bencana Tsunami Selat Sunda
Relawan Wahdah Islamiyah sedang mengangkut paket sembako untuk selanjutnya diserahkan kepada warga terdampak tsunami selat sunda

(Pandeglang) wahdahjakarta.com -, Mengawali tahun 2019, 20 personil relawan Wahdah Islamiyah menyambangi desa Sumberjaya dan pesisir pantai Legon kec. Sumur kab. Pandeglang, Kamis (3/1/2019).

Kedatangan relawan yang dijuluki pasukan hijau ini untuk menyalurkan paket bantuan kepada 159 kepala keluarga  terdampak tsunami Selat Sunda.

“Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan duka saudara-saudara kita. Saya juga berdoa agar saudara-saudara dapat bangkit kembali dan segera bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI)  Banten, Jumardan.

Tak hanya pendistribusian sembako, relawan juga melakukan kunjungan ke pesisir pantai Legon kecamatan Sumur untuk melakukan sosialisasi lembaga kepada ratusan masyarakat yang hadir.

Relawan Muslimah Wahdah

“Di tempat tersebut kita melakukan program trauma healing kepada masyarakat. Kita juga mencoba untuk mensosialisasikan lembaga kepada mereka sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” jelas Jumardan yang turut turun ke lapangan sebagai relawan.

Ia juga menjelaskan, sejak awal bencana, Wahdah Islamiyah telah hadir di Banten. Proses evakuasi jenazah juga dilakukan dengan menggandeng sejumlah pihak, termasuk dalam proses pendistribusian makanan dan barang pangan lainnya.

Guna membantu memenuhi kebutuhan di daerah bencana, berdasarkan pantauan di lapangan, relawan Wahdah Islamiyah masih terus melakukan aksi kemanusiaan di sepanjang pesisir pantai dan sejumlah titik bencana lainnya, termasuk di Lampung Selatan.

Relawan Wahdah Islamiyah Serahkan Bantuan Untuk korban Bencana Tsunami Selat Sunda

“Kalau di Lampung rencananya kita akan hadirkan program dakwah di sana,” imbuhnya.

Sejak terjadi bencana, Wahdah Islamiyah menerjunkan sejumlah relawannya ke lokasi bencana. Tim terdiri dari relawan medis, media dan SAR.

“Bencana ini adalah ajang kita untuk berdakwah. Ajang kita untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama warga negara,” tambahnya lagi. []

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.