Resolusi Umat Islam Surakarta

Resolusi Islam Surakarta
Solo (wahdahajarta.com)- Ahad (19/11) Ummat Islam Surakarta menggelar pertemuan dan silaturrahim di Masjid Baitul Ma’mur Sukoharjo Solo Jawa Tengah. Pertemuan yang diinisiasi oleh Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Solo ini mengangkat tema Pemimpin Kebangkitan Peradan Islam.
Pertemuan ini dihadiri perwakilan tokoh ummat dari organisasi masyakat (ormas) Islam, para pengurus MIUMI Pusat dan daerah, serta elemen ummat Islam lainnya.

Dalam pertemuan ini dikeluarkan sebuah resolusi yang disebut Resolusi Islam Surakarta. Berikut naskah resolusi Islam surakarta yang terdiri atas empat poin utama.

Bersama Silaturrahim Tokoh-tokoh Ulama dan Umat Islam Surakarta yang dihadiri seluruh organisasi dan elemen umat Islam Surakarta, kami menyatakan:
1. Tokoh dan ulama umat Islam Surakarta bertekad untuk bersatu, bersaudara dan bersama-sama berjuang mewujudkan ummatan waahidah (umat yang satu) di bawah kalimat tauhid dan sunnah Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi wasallam. Segala perbedaan tidak akan memecah belah hati kaum muslimin serta kita bingkai dengan toleransi dan kasih sayang.
2. Menolak dan melawan segala usaha memecah belah persatuan dan persaudaraan kaum muslimin.
3. Bertekad berjuang bersama-sama untuk menegakkan ajaran Islam dengan sunnah Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam.
4. Bertekad untuk memertahankan NKRI dan mengantarkan Indonesia sebagai negara dan bangsa yang memberikan keteladanan dalam peradaban Islam.
Surakarta, 19 November 2017

[ibw/sym]

Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.