Sayangi dan Doakan Orangtuamu

Uang Bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi kesempatan untuk mengasihi orangtua takkan terulang kembali. Sayangi dan doakan orangtuamu maka jangan sia-siakan kesempatanmu dalam berkasih sayang kepada orang tuamu saat masih bersama-sama diberi waktu nikmatnya umur panjang.

Tak peduli saat ini kau jauh ataupun tengah bersama dengannya, kesempatan berkasih sayang itu harus selalu dilakukan. Entah hanya sekedar sapaan dalam telphone semata, atau hanya sebatas dalam doa.

Berterima kasihlah kepada orang tuamu, sebab dengan kerja kerasnya, entah dalam merawatmu, menjagamu, dan mengarahkanmu hingga kau tumbuh menjadi seperti sekarang, semua itu tak lain hanya karena kasih sayang mereka yang amatlah besar kepadamu.

Terkadang mulai melupakannya walau masih sama-sama diberi kesempatan umur yang panjang oleh Allah. Banyak orang yang terlalu sibuk dalam pekerjaannya. Hingga lupa dengan orang tuanya, walaupun hanya sekedar memberikan sapaan hangat lewat angin (telphone) dengan sekedar bertanya “Ma, Pa…sehat?”

 

(Humairo)

…………………

“Selagi nafas masih bisa keluar masuk. Darah masih mengalir dengan normal. Jantung berdetak sempurna. Maka selama itu pula, jangan terbesit dalam hati untuk melupakan orangtua” (MZ)

Posted in Akhlaq, Artikel and tagged , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.