DPW DKI Jakarta dan Depok

Sekejap Faham Al Qur’an Buka Program Baru di RSPAD Gatot Subroto

Ustadz Nur Ihsan M. Idris, Lc, penemu metode tafsir Al Qur'an dari Nol SEKEJAP
46
Ustadz Nur Ihsan M. Idris, Lc, penemu metode tafsir Al Qur’an dari Nol SEKEJAP

(JAKARTA) Wahdahjakarta.com — Siapa yang tidak tahu program SEKEJAP Faham Al Qur’an. Program tafsir dan pemahaman Al Qur’an tersebut saat ini sudah membekali ratusan orang dengan ilmu mahal tersebut.

Program SEKEJAP bahkan sudah memasuki tahap go internasional. Ustadz Nur Ihsan M. Idris, Lc. sebagai founder metode ini beberapa kali diundang untuk mengajarkan metode ini di Malaysia dan Singapura.

Selasa besok (21/1/2020), program ini akan kembali dibuka untuk umum dan seluruh pegawai RSPAD Gatot Subroto.

Masjid As Syifa RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Kelas perdana tersebut dimulai jam 16.30 sampai selesai. Diasuh langsung oleh ustadz Nur Ihsan dan diikuti oleh 30 orang peserta, bertempat di Masjid As-Syifa RS Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Satu diantara pegawai rumah sakit, dr. Gunawan Dwi P. (52 thn) sebagai Kadep Obsgyn RSPAD Gatot Subroto Jakarta mengungkapkan kepuasannya setelah sempat mengikuti program SEKEJAP ini, beliau mengatakan bahwa program tersebut sangat cocok bahkan untuk para lansia. Hebatnya lagi, program ini juga mudah dimengerti walaupun tidak pernah belajar di bangku pesantren sekalipun.

“Cara belajar yg mudah dipahami semua umur termasuk saya. Dengan belajar sekejap dan paham artinya lebih memudahkan menghayati dan menghapal Al Qur’an bagi kami yg belum pernah belajar di pesantren atau yang semisal. Ada kitab pemandu belajar beserta kamusnya dan Mushaf warna sekejap untuk paham AlQuran.” ujar dr, Gunawan.

Nantinya, mulai dari kelas perdana itu akan dibahas bagaimana menerjemahkan juz 1 Al Qur’an untuk 20 kali pertemuan. Jumlah pertemuan ini cukup singkat dibanding dengan belajar langsung ilmu penafsiran Al Qur’an yang membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Dalam pelaksanaan kelasnya, program temuan ustadz alumni Universitas Islam Madinah ini didukung penuh oleh DKM Masjid Asy Syifa RSPAD Gatot Subroto.

Bagi yang mau mengikuti program ini, bisa menghubungi contact person :
0856 1955 002 (WA Only)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.