⁠⁠⁠Wahdah Jakarta Semarakkan Kawasan Halal Fair I MUI DKI Jakarta

Kawasan Halal Fair I MUI DKI Jakarta

Wahdah Jakarta bekerjasama dengan LAZIS Wahdah turut hadir menyemarakkan Kawasan Halal Fair I yang diselenggarakan MUI DKI Jakarta di Plaza Semanggi. Kegiatan yang berlangsung 10 hari ini dari tanggal 09-18 Juni 2017 berlangsung cukup meriah.

Acara ini disponsori oleh lembaga – lembaga nasional yang ternama. Lembaga – lembaga tersebut di antaranya BNI syariah, PAYTREN, BUKOPIN Syariah, INDOSAT, BAZIS, Wardah Cosmetic, Rabbani, LAZIS Wahdah, dan lainnya. Tidak ketinggalan berbagai komunitas yang sedang berkembang di Jakarta turut memeriahkan kegiatan ini seperti Komunitas Terang, Komunitas Digital Marketing Muslim, Masyarakat Tanpa Riba, Sinergi Pendaki Muslim, dan sebagainya.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah mensyiarkan dan mensosialisasikan produk halal yang sudah tersertifikasi halal MUI. Di samping sebagai upaya mendukung dan memajukan UKM asli Indonesia.

Wahdah Jakarta bekerjasama LAZIS Wahdah berusaha mensupport event yang diselenggarakan MUI DKI Jakarta ini dengan mengisi kajian menjelang buka bersama. Seyogyanya ada 4 hari yang dapat diisi oleh Wahdah Jakarta, tetapi qadarullah karena waktu persiapan yang pendek, hanya dapat dipenuhi 2 hari saja.

Perkenalan Rumah Quran DIROSA Jakarta

Selain mensupport acara dengan kajian jelang buka yang berupa Pelatihan Tajwid bersama Syaikh dari Timur Tengah dan Training Menerjemah Al Qur’an. Dalam acara itu Wahdah Jakarta bersama LAZIS Wahdah memperkenalkan Rumah Qur’an DIROSA Jakarta.

Baca Juga  Jadwal Kajian Jum'at Berkah Rutin

Layanan Rumah Qur’an DIROSA sendiri terdiri dari :

1) Belajar Al Qur’an dari Nol untuk orang dewasa
2) Pelatihan Tahsin/Tahfidz Al Qur’an
3) Training Menerjemah Al Qur’an
4) Pendidikan Calon Pengajar Al Qur’an

Banyak peserta yang hadir dan bertanya di Stand untuk mengikuti berbagai layanan yang ada pada Rumah Qur’an DIROSA Jakarta.

Alhamdulillah dalam kesempatan acara ini turut hadir di Stand bersama wahdah Jakarta dan LAZIS Wahdah beberapa tokoh MUI dan Kemenag memberikan support terhadap program-program yang diberikan.

Selain program pelatihan membaca Al Quran dengan metode Dirosa, Lazis Wahdah Jakarta juga memiliki program-program lain diantaranya donasi motor dakwah, kajian rutin, zakat manfaat, sedekah beras dan wakaf media.

Insya Allah kegiatan selanjutnya akan diselenggarakan kembali pada Bulan Oktober 2017. Semoga Allah memberikan kemudahan dan pertolongan. (Ihsj)

Posted in Lazis Wahdah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.