Seminar Ilmiah Muslimah Tentang Pelestarian Lingkungan Digelar di Makassar, Catat Waktunya!

Seminar Muslimah yang digelar FMDKI, Photo: Dok.FMDKI

(Makassar) Wahdahjakarta.com — Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Pusat akan menggelar Seminar Ilmiah Muslimah  tentang pelestarian lingkungan di Ballroom Edelweis Universitas Fajar, Jalan Prof. Abdurahman Basalamah Kota Makassar, Sabtu (30/11/2019) esok.

 

Seminar dengan tema “Zero Waste, There is No Planet B” ini direncanakan akan menghadirkan dua pemerhati lingkungan sebagai pemateri, diantaranya adalah Ellyana Said dan dokter Muhyina Nur.

 

Ellyana Said adalah Kepala bagian Tata usaha Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan serta sebagai tim penilai Adiwiyata Nasional tahun 2012-2018.

Sedangkan dokter Muhyina Nur sendiri adalah Praktisi dakwah Muslimah Kesehatan.

Keduanya akan bergantian membawakan materi dengan dua topik, “Planet Plastik 2050” dan “Save Our Earth, Back to Qur’an”.

Baca Juga: Batasan Aurat Wanita dan Laki-Laki

Dalam keterangan tertulisnya, Azizah Sudirman selaku Kordinator Panitia Pengarah mengatakan, syariat Islam yang sempurna ini telah melarang segala bentuk pengrusakan alam baik langsung maupun tidak langsung.

 

Menurut dia, setiap kaum muslimin bahkan diwajibkan menjaga kelestarian lingkungannya agar tetap terjaga untuk menjadi tempat tinggal umat manusia. Bumi yang luas ini merupakan amanah dari Allah Azza Wa Jalla sebagai tempat untuk beribadah kepada-Nya sampai waktu yang telah ditentukan.

 

“Jika terjadi kerusakan di bumi pada dasarnya itu adalah ulah umat manusia yang harus segera disadari disertai adanya langkah perbaikan,” tutur Azizah.

 

Dari dasar itulah menurut Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) ini sehingga FMDKI Pusat menggelar kegiatan ini.

 

Seminar ini ditargetkan akan dihadiri oleh 700 Muslimah yang terdiri atas Mahasiswa dan umum.

Dalam penyelenggaraan kegiatan, FMDKI Pusat bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla (MPM) Al-Fajri Universitas Fajar. [RH/Sym].

Posted in Agenda Ummat, Berita, Muslimah and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.