Siswa SMA Qur’an Wahdah Islamiyah Raih Juara Pencak Silat Tingkat Nasional

Cibinong (Wahdahjakarta.com) -, Dua siswa Sekolah Menengah Atas Al-Qur’an (SMA Al-Qur’an) Wahdah Islamiyah (WI) Cibinong Kabupaten Bogor kembali menorehkan prestasi dalam Bogor Silat Championship kejuaran  Pencak Silat Tingkat Nasional yang digelar di GOR Padjajaran Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu-Ahad (2-3/11/2019).

Dalam kejurnas ini SMAQu WI Cibinong Bogor dua pesilat, dan keduanya berhasil meraih medali emas. Adlan di kelas G (63-67 Kg) dan Ardi Kelas B (51-55). Keduanya merupakan siswa kelas XII.

“Alhamdulillah, merasa bangga dan bisa memberikan prestasi yang lebih untuk membesarkan nama baik ponpes wahdah” ujar Adlan.

Kejuaraan bela diri ini yang digelar dengan melibatkan beberapa daerah termasuk Ibukota berlangsung dengan meriah

Pembina ekstrakulikuler dari Ponpes Wahdah, Muslim Arifin Aryad merasa bangga dengan penampilan anak didiknya.

“Dengan harapan semoga melalui Pencak Silat ini bisa menjadi ajang dalam mensyiarkan Al-Quran” pungkas alumni Stiba Makassar ini.

Di SMA Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Kabupaten Bogor, Pencak silat merupakan ekskul wajib wajib bagi seluruh siswa. Selain itu ada ekskul bela diri lain seperti karate. Di kedua cabang bela diri ini siswa SMA Al-Qu’wan Wahdah Cibinong juga pernah meraih prestasi dalam kejuaran lain. []

 

Posted in Berita and tagged , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.