DPW DKI Jakarta dan Depok

Solidaritas Warga Perum Budi Agung Bogor Bantu Korban Longsor

Suasana kekompakan warga saat mengepak barang untuk korban banjir
8
Solidaritas Warga Perumahan Budi Agung Sukadamai, Tanah Sareal, Kota Bogor

(BOGOR) Wahdahjakarta.com — Pasca kejadian longsor di beberapa desa Kecamatan Sukmajaya Kabupaten Bogor, terus mendapat bantuan dari berbagai pihak.

Rasa solidaritas sesama warga yang ada kota hujan ini, terpanggil untuk meringankan beban warga desa yang tertimpa musibah.

Ibu-ibu di Perumahan Budi Agung Sukadamai, Tanah Sareal Kota Bogor saat turun mengkordinir bantuan berupa, beras, mie instans, peralatan sholat, selimut dan makanan ringan untuk para korban longsor

Sebutlah para ibu-ibu di Perumahan Budi Agung Sukadamai, Tanah Sareal di Kota Bogor ini. Terlibat langsung mengkordinir bantuan berupa, beras, mie instans, peralatan sholat, selimut dan makanan ringan. Bantuan diperoleh dari warga perumahan yang berada di RW 03, RW 04 dan RW 05,

Tiada kata terlambat untuk berbuat kebaikan, bantu sesama. Inilah kata kunci yang patut diberikan pada ibu-ibu warga perumahan yang berada di belakang Kampus UIKA Bogor.
Sejak Rabu (8/01/2020) gerakan pengumpulan bantuan dimulai.

Suasana kekompakan warga saat mengepak barang untuk korban longsor

Begitu antusiasnya dalam membantu sesama warga yang mendapat musibah, bantuan terus mengalir. Hingga didapatkan 100 paket berisi beras, makanan dan snack.

Pengepakan bantuan berlangsung sabtu (11/01/2020), dilakukan oleh ibu-ibu majelis taklim dibawah kordinator Ibu Tuti Rais.

Ikbal selaku ketua RW 03 Perum Budi Agung menyampaikan biasanya sabtu sore ada pengajian di Mushallah Itishom, kali ini diliburkan agar bisa membantu untuk pengepakan.

“Biasanya kalau ibu-ibu yang bekerja ini amat teliti agar bantuan bisa terjaga, tidak basah karena hujan”. ujar dosen Gunadarma Depok ini.

Tepatnya sebelum pemberangkatan ke lokasi yang dituju. Tidak mau kalah dari kalangan kaum hawa, bapak-bapak di perumahan yang cukup lama ini, berdatangan untuk packing akhir agar siap dibawa.

Bantuan dimasukkan ke karung dan kardus ukuran besar, diberi label, ahad (12/01/2020).

Berikutnya dibawa menuju Jasinga dan Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.