DPW DKI Jakarta dan Depok

Strategis, Pesantren WI di Cibinong Jadi Pilihan Tempat Mukerwil Wahdah 3 Wilayah Sekaligus

Plang Pesantren Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor
44
Plang Pesantren Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor

(BOGOR) Wahdahjakarta.com — Dalam pembahasan program kerja tahunan, Wahdah Islamiyah kerap melakukan Musyawarah Kerja Wilayah(Mukerwil) untuk masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Musyawarah ini juga membahas evaluasi program dakwah yang dilakukan pada tahun yang sudah terlewati.

Biasanya Mukerwil dilakukan di masing-masing DPW. Namun berbeda untuk tahun ini, Mukerwil dilaksanakan oleh 3 DPW sekaligus yakni DPW Wahdah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah yang berada di Cibinong, Bogor menjadi pilihan untuk melaksanakan agenda tahunan tersebut untuk tahun ini. Mukerwil tersebut diadakan pada hari Sabtu (11/1/2020).

Ustasdz Syamsuddin Lahanufi, Pimpinan Pondok Pesantren WI Cibinong

Mudir atau pimpinan pondok WI di Bogor tersebut, Ustadz Syamsuddin mengatakan alasannya yakni karena penggunaan tempat tidak memakan biaya. Sebab, untuk penggunaan tempat Mukerwil di pesantren tidak dikenakan biaya.

“Pertama karena kita mengadakan disini tanpa biaya, karena di tempat lain tentu kita akan membayar.” kata ustadz Syamsuddin yang kerap disapa ustadz Syam tersebut.

Alasan lain dikemukakan oleh ustadz Syam, yakni karena Pondok pesantren tersebut merupakan milik Wahdah Islamiyah setelah didirikan pada tahun 2015 silam serta merupakan wilayah yang strategis berdasarkan keputusan rapat.

“Kedua kita ingin mengadakan mukerwil ditempat yang memang milik kita” ujar ustadz Syam.

“Cibinong ini merupakan wilayah pertengahan antara 3 dpw ini. Memang kita merupakan bagian dari jawa barat, namun secara jarak kita jauh dari pusat dpw jawa barat sendiri. Kalau dihitung dari Jakarta memang pula dekat, tapi kita bukan bagian dari DPW Jakarta.” jelas ustadz Syam.

“Pemakaian tempat disini juga sekaligus mengajak para ustadz untuk melihat-lihat markaz kita di Bogor ini.” tambah ustadz Syam

Untuk persiapannya, ustadz Syam menyebut kepanitiaan sudah terbentuk sejak selasa lalu.

“Persiapannya sejak hari selasa yang lalu, ditunjuk panitianya. Kepanitiaan dari 2 DPD, yaitu dari DPD Wahdah Islamiyah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, ditambah dengan sebagian santri yang juga diperbantukan.” pungkas usatdz Syam.[fry]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: