Syakir Daulay Berbagi Tips dan Inspirasi di 3rd UI IBF 2017

Di hadapan pengunjung yang memadati gedung Balairung UI Syakir Daulay  berbagi tips sukses dan inspirasi. Syakir menyampaikan  cerita tentang masa kecilnya yang selalu mendengarkan Murattal.

(Depok-wahdahjakarta.com)- Lembaga Dakwah Kampus Pesona Islam Mahasiswa Universitas Indonesia (LDK Salam UI)  mengadakan  UI Islamic Book Fair (UI IBF) di Balairung Kampus UI Depok. Rabu (27/12) pagi UI IBF 2017 dimulai denga acara Story Telling, lomba mewarnai. Acara  intinya adalah seminar yang menghadirkan Aktris sekaligus Hafidz Qur’an, Syakir Daulay.

Di hadapan pengunjung yang memadati gedung Balairung UI Syakir berbagi tips sukses dan inspirasi. Syakir menyampaikan  cerita tentang masa kecilnya yang selalu mendengarkan Murattal, baik ebelum tidur maupun makan.

“Saya jadi seperti ini karena dekat dengan Al-Qur’an, dekat dengan Allah dan Rasul-Nya”, katanya. “Orang yang dekat dengan Al-Qur’an itu akan dinaikkan derajatnya sama Allah”, imbuhnya sambil membacakan ayat Al-Qur’an.

“Sering saya sering mendengarkan Murattal yang selalu diputar setiap hari dirumah, dari sana saya tertarik untuk masuk ke pesantren yang ada di Jakarta “Daarul Qur’an”  milik ustadz Yusuf Mansur, yang sebelumnya pesantren itu tidak sebanyak sekarang, ya kurang lebih 50-an orang. Tapi sebelum ke Jakarta menuju ke Pesantren Milik ustadz Yusuf Mansur yang dimana usia saya ketika itu 9 tahun yang ditemani Abang saya berusia 12 tahun”, kisahnya penuh semangat.

Baca Juga  Sukmawati Datangi Kantor MUI

“Sebelum ke Jakarta, Ayah saya itu minjamkan uang buat ongkos kesana bersama kakak, ketika sampai disana saya tidak tahu mau naik Bus dan nanti entah mau kemana. Saya dulu orangnya susah ya, tapi sekarang sudah di angkat derajatnya, dan bukan hanya saya tapi juga orang tua, berkat dari Al-Qur’an.

Selain menyampaikan keutamaan belajar Al-Qur’an, Syakir juga menyampaikan tentang Shadaqah.  “Saya bertanya kepada ustadz Yusuf Mansur “Bagaimana cara menjadi Kaya” , kenangnya ketika bertanya kepada ustadz Yusuf Mansur.  “Kalau mau menjadi kaya, yaa perbanyak Shadaqah, kalau tidak bisa 10jt yaa 100rb,dan kalau masih tidak bisa  ya minimal 10rb,sampai seterusnya”, lanjutnya menirukan suara dan jawaban Ustaz Yusuf . [Rep:Jundi/ed:Sym]

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.