Syirkah Apotek Wahdah, Sistem Bagi Hasil dengan Modal Patungan

Stand Apotek Wahdah di arena Ummat Fest 2019 di Makassar

(Makassar) Wahdahjakarta.com -, Sudah banyak apotek yang berdiri di kota Makassar. Namun potensinya masih belum cukup besar sebab sebagian besar masih belum dikelola dengan management yang baik dan profesional. Kadang kala, hanya dalam hitungan tahun, beberapa diantaranya terancam gulung tikar. Padahal, bisnis Apotek bisa saja berkembang jika dikelola dengan baik dan benar.

Bagi Anda yang tertarik berbisnis Apotek dengan investasi minim. Syirkah Apotek Wahdah menawarkan kemitraannya. Selain mudah, sistem pengelolaannya juga dikerjakan secara amanah. Menurut Tuty Adhytama, Direktur PT Berkah Cahaya Farmasi (BCF) yang menaungi seluruh cabang Apotek Wahdah, syirkah ini digagas sebagai bentuk solusi pembiayaan bisnis yang aman dan syar’i serta bebas riba.

Ia menambahkan, konsep syirkah ini menggunakan sistem bagi hasil sesuai investasi yang dimiliki oleh masing-masing pemilik modal (investor).

“Karena sistemnya bagi hasil maka semua keuntungan dan kerugian ditanggung oleh masing-masing pihak. Kerugian ditanggung investor sesuai jumlah saham apabila pengelola sudah melaksanakan kewajiban dengan baik. Jika rugi disebabkan kesalahan pengelola yang tidak sesuai prosedur maka ini sudah menjadi kewajiban pengelola untuk bertanggungjawab,” tutur Tuty, saat diwawancarai di hari terakhir kegiatan Ummat Fest 2019, di Gedung Celebes Convention Centre, Ahad (10/11/2019)

Menganut sistem syariah, para mitra akan diganjar bagi hasil dengan modal patungan bervariasi dan dikelola oleh para pengusaha yang berprofesi sebagai Apoteker sehingga sudah berpengalaman dalam bidang ini. Nantinya, lanjut Tuty, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi pengelola, maka secara rutin akan disampaikan laporan keuangan sekali sebulan dan bagi hasilnya per tiga bulan sekali.

“Investor tidak perlu pusing lagi dengan penyediaan SDM, aplikasi dan sistem managemen. Semuanya menjadi tanggung jawab pengelola Apotek Wahdah,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini berlaku dengan masa kerjasama selama lima tahun setelah dilakukan akad. Diharapkan dengan konsep syariah seperti ini maka akan bisa menyerap banyak tenaga kerja dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja.

Keunggulan berinvestasi di Syirkah Apotek Wahdah, kata Tuty yakni, dengan berinvestasi di Apotek Wahdah akan memperkuat jaringan muamalah dan membangun ekonomi umat.

“Outlet kami sekarang ini ada enam, terbaru adalah cabang Antang yang berlokasi di ruko Antang Business Centre. Insya Allah tahun depan kita akan coba rintis di tempat yang lain sehingga kemungkinan besar akan membuka tawaran kerjasama menggunakan metode syirkah lagi” pungkasnya. []

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.