DPW DKI Jakarta dan Depok

Tingkatkan Kepedulian Melalui Warung Berbagi

17

JAKARTA-Suasana di bawah kolong jembatan yang berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur, Bogor, Jawa Barat tidak seperti biasanya. Tepatnya pada Selasa (31/12/2019), LAZNAS Wahdah bersinergi dengan komunitas Gerebek mendirikan warung dadakan yang diperuntukkan untuk dhuafa yang tinggal di lokasi sekitar.

Kegiatan yang mengambil tema “Warung Berbagi Dhuafa” menyediakan nasi berserta lauknya yang disajikan dalam bentuk prasmanan yang dimasak oleh komunitas Gerebek diberikan secara cuma-cuma kepada dhuafa yang tinggal di bawah kolong jembatan. Komunitas Gerebek menuturkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa tanggungjawab, kerja sama tim, dan saling menghargai satu sama lain serta mencari keberkahan.

Melalui kegiatan ini ada 30 dhuafa yang tinggal di bawah kolong terbantu. “Alhamdulillah lancar, kejadian yang paling unik adalah salah satu ada yang terharu mendapat makan gratis dengan lauk ayam”, ujar Fiko, anggota komunitas Gerebek.

“Mudah-mudahan barokah, biar ada manfaaatnya”, ucap ibu yang tinggal di lokasi tersebut sambil membawa 5 bungkus nasi dan lauknya. [rsp]

**

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: