Tujuh Faidah Bagi Penghafal Al Qur’an (2): Allah Menolong Para Penghafal Al Qur’an

Tujuh Faidah Bagi Penghafal Al Qur’an (2): Allah Menolong Para Penghafal Al Qur’an

Masya Allah! Sesunguhnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala bersama para penghafal Al-Qur’an. Dia senantiasa mengulurkan bantuan dan pertolongan-Nya kepada mereka. Oleh sebab itu, anda akan mendapati mereka sebagai orang-orang kuat.

Pembaca yang budiman, jika anda membaca kisah kisah para sahabat, maka anda merasa takjub. Benar! Pada awalnya mereka menemukan sesuatu untuk demikian, tetapi meskipun demikian mereka adalah orang orang yang keras terhadap orang orang kafir dan saling menyayangi diantara sesama muslim.

Dengan segala keterbatasan yang ada,mereka sanggup melangkah orang orang Quraisy, kemudian mengalahkan seluruh kabilah kabilah (suku) kaum Musyrikin. Setelah itu, mereka memusatkan perhatian kepada Kisra (kekaisaran Persia) dan Kaisar (kekaisaran Romawi) hingga benar benar menghancurkan dan melenyapkan keduanya. Dengan apakah?. Dengan Al Qur’an yang mulia.

Janganlah anda mengira bahwa kekuatan terletak pada besarnya badan dan kebesaran nama. Sekali kali tidak. Sesungguhnya, kekuatan itu adalah kekuatan hati, maka barangsiapa yang merasa ragu, hendaklah ia mendalami sirah Rasulullah dan kehidupan para sahabatnya.

Saudara tercinta, benarkah ingin menjadi kuat dan pemberani?. Jjika benar, berpegang teguhlah kepada Al Qur’an, taati dan hiduplah di bawah naungannya!

Baca Juga: Tujuh Faidah bagi Penghafal Al-Qur’an (1) : Allah Mencintai Para Penghafal Al-Qur’an

Posted in Al-Qur'an, Artikel and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.