Tujuh Faidah bagi Penghafal Al-Qur’an(1): Allah mencintai para penghafal AL-Qur’an

Tujuh Faidah bagi Penghafal Al-Qur’an (1) : Allah Mencintai Para Penghafal Al-Qur’an

Ada beberapa faidah yang didapatkan oleh para penghafal AL-Quran, dan di antara faidah-faidah tersebut adalah Allah; Allah mencintai para penghafal al-Qur’an.

Pernakah anda mendengar hadits indah ini sebelumnya? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; “Sesumgguhnya Allah ta’ala memiliki ahli-ahli dari golongan manusia, lalu ditanyakan siapakah ahli Allah dari mereka?” beliau menjawab, “yaitu ahlul Qur’an (orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan mengamalkannya ) mereka adalah ahli Allah (wali-wali Allah ) dan memiliki kedudukan khusus di sisi-nya .’’(terj. HR Ahmad dalam Musnad-nya dengan sanad yang hasan ).

Apakah anda mengetahui, apa makna para aolongan ahli Allah itu? Mereka adalah golongan manusia yang paling dicintai oleh Allah. Benar, Allah mencintai kalam-Nya, orang yang senantiasa menyertai dan membacanya pada siang dan malam hari serta menghafalnya dalam dada mereka.

Salah satu di antara buah kecintaan ini adalah bahwa Allah akan merahmati, membahagiakan, meridhoi, dan memasukkan mereka kedalam surganya. Demikianlah, Allah memberikan kabar gembira kepada mereka.

Tahfidz Weekend

Pembaca bukankah andah ingin dicintai Allah? Apakah anda ingin semua orang mencintai anda, hinga sekalipun itu adalah orang yang berbeda pendapat dengan anda, hinga sekalipun itu adalah orang yang berbeda pendapat dengan anda, termasuk para ustadz, guru dan teman-teman anda di sekolah?.

Baca Juga  Orang Bertaqwa Selalu Melakukan Perbaikan Diri

Sungguh saya benar-benar merasa bahwa anda menyukai dan menginginkan hal tersebut. Dengan demikian, saya serukan, ’Ayo berpegang teguhlah pada kitab Rabbmu  dan hafalkanlah!’
Bersambung.

Posted in Al-Qur'an.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.