Tukang Parkir dan Santri Yatim pun Turut Berdonasi

Donasi Rohingya

Donasi Rohingya

Dana Peduli Rohingnya Terkumpul Rp 61 Juta dari Jakarta, Tukang Parkir dan Santri Yatim pun Turut Berdonasi

Sejak akhir Agustus 2017 ketika meletus kembali tragedi kemanusiaan di Rohingya, di saat bangsa ini merayakan Idul Qurban 1438 H. Berbagai pihak termasuk LAZIS Wahdah berusaha intensif kembali mengajak masyarakat agar turut membantu memberikan solusi atas tragedi tersebut.

Jum’at 8 September 2017 Pukul 18.30-20.00 WIB merupakan malam bersejarah Keluarga Besar Wahdah Jakarta dan Depok mengadakan penggalangan dana peduli Rohingnya. Acara yang dikemas dengan Tabligh Akbar dengan tema “Rohingnya adalah Bagian Tubuh Kita yang Lain” ini sangat meriah. Ust Ilham Jaya, Lc., MHI., selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta dan anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah degan penuh semangat membawakan materi seolah menyihir jamaah yang hadir. Tabligh Akbar yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al Hijaz Al Khairiyah Kelapa Dua, Jl Akses UI no 2 ini dalam publikasinya juga menyiapkan makan malam bagi peserta kajian. Ada salah satu muhsinin yang malam itu qodarullah mengadakan acara aqiqahan salah seorang anaknya.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri kader dan simpatisan ini berlangsung meriah, karena yang turut serta cukup beragam, mulai anak-anak, santri yatim, para dai, penghafal al-Qur’an, juga tukang parkir, sampai Komunitas Mobil Jip. Selanjutnya Acara Tabligh Akbar dirangkai motivasi sedekah oleh Motivator Sedekah dan Kemanusiaan, Ust Jayadi Hasan, Lc.

Satu persatu peserta Tabligh Akbar mengangkat tangannya menyatakan kesiapan bersedekah, “Saya 500rb” kata Ust Supriadi salah seorang dai di Jakarta Selatan. Menyusul kemudian, “300rb”, “1Jt”, “100rb”, “50rb”, saling bersahutan. “200rb” kata Abdullah seorang anak usia 10 tahunan. “Masya Allah, luar biasa! “. “Ada lagi? “, kata sang Motivator. “10Juta”, ada titipan dari hamba Allah kata salah seorang jama’ah.

“Saya 20 Juta” kata Ust Ilham pemateri Tabligh Akbar. “Takbir!”, Kata Motivator. “Komunitas Jip 4,9 Jt”, kata seorang jama’ah. “Titipan Ummahat 1 Jt”. Kemudian silih berganti para hadirin yang hadir menyampaikan dan menyerahkan donasinya. Menjelang sesi akhir, tiba-tiba dari balik pintu tergopoh-gopoh Bpk Sugeng yang biasa mengatur parkir di Rumah Makan Pondok Laras dekat lokasi kegiatan menyerahkan amplop dari hamba Allah dan pemilik Rumah Makan menyerahkan donasi sebesar Rp 1.120.000,- . Beliau sendiri turut pula menyumbang sebesar Rp 100.000,-. Kemudian secara sembunyi-sembunyi menuju stand LAZIS Wahdah, ternyata seorang anak kecil yang kita semua tahu beliau adalah santri Yatim disitu menyerahkan uang Rp 20rb. “Saya hanya bisa segini”, demikian ujarnya. Ya Allah, ya Rabb begitu mudahnya engkau gerakkan hati-hati hamba-Mu yang telah merasakan menjadi satu tubuh.

Baca Juga  Pelatihan Bekam Sehat Keluarga Bersama Wahdah Islamiyah Jakarta

Alhamdulillah pada malam itu telah terkumpul donasi sebesar Rp 47.000.000,- ditambah donasi melalui transfer 3 hari sebelumya Rp 14 juta, jadi total Rp 61 juta.

Kegiatan penggalangan dana saat ini masih berlangsung dan pihak LAZIS Wahdah melayani kerjasama dengan berbagai pihak yang ingin bekerjasama mengadakan silaturrahim dan tabligh akbar mendukung program peduli Rohingya.

LAZIS Wahdah yang telah intens berangkat ke Rohingya sejak Januari 2017 merupakan salah satu lembaga yang dipercaya menjadi mitra KEMENLU RI di AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar) di dalam distribusi bantuan untuk masyarakat terdampak konflik di Myanmar.

Indonesia sendiri saat ini merupakan negara satu-satunya yang masih dipercaya Pemerintah Myanmar untuk menyalurkan bantuannya secara langsung ke lokasi, bukan hanya memberi bantuan di camp pengungsian, dimana negara-negara lainnya bahkan PBB sekalipun belum diizinkan memasuki lokasi terdampak di Rakhine.

Semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik bagi donatur dan semua pihak yang terlibat di dalam kepanitiaan. Semoga Allah karuniakan petunjuk dan pertolongan bagi masyarakat Rohingya.

Bagi masyarakat yang mau berdonasi untuk Program Peduli Rohingya dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 799 900 9004 a.n. Lazis Wahdah Care (Kode Transfer ATM Bersama: 451).

📚 Catatan
1. Demi amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 900 setiap transferan. Contoh Rp 1.000.900,-
2. Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke +6282315900900, ketik : PR/Nama/Alamat/No.HP/JumlahRp

📻 Info Kegiatan & Program LAZIS Wahdah kunjungi
Web : www.laziswahdah.com
Facebook : https://goo.gl/a2Xkh0
Instagram : https://goo.gl/nBbvTv
Twitter : https://goo.gl/lkt51n
Telegram : https://goo.gl/53rp3E

🌹 Atas partisipasi dan sedekahnya kami ucapkan “Syukran wa Jazakumullahu Khairan” dan semoga Allah memudahkan hajat dan urusan kita dalam kebaikan.

💌 Salam TIM LAZIS Wahdah

Posted in Berita, DPD Jakarta Selatan, DPD Jakarta Timur, DPD Jakarta Utara, Lazis Wahdah and tagged , , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan