DPW DKI Jakarta dan Depok

Ubah Arah Hidup

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi...” (QS Al Qashas: 77)

934

Mengubah arah hidup dengan sesuatu yang sangat berarti adalah jalan kita menggapai sebuah kemuliaan. Bercita-cita hebat, mengeraskan pundak dan kaki untuk meraihnya—adalah sesuatu yang dibenarkan oleh agama kita.

Maka, jika telah ada dalam pikiran suatu impian, tetaplah fokus untuk mengejarnya. Islam tak melarang kita kaya, sukses, punya pendidikan setinggi langit—tapi porsinya diniatkan untuk jalan ibadah.

Jangan kira Islam tak butuh orang kaya, tak butuh umat berpendidikan, tak butuh lainnya—islam sangat butuh itu. Maka arah hidupmu, kamulah yang menentukannya, bakdallah. Tetaplah berikhtiar dan berdoa, agar semuanya dimudahkan.

Jangan penuhi pikiranmu dengan hal-hal yang melow atau yang membuat galau hadir kembali dalam pikiranmu. Isilah pikiranmu dengan sesuatu yang positif yang membuat dirimu kuat dan semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala.
.…………………….
“Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi...” (QS Al Qashas: 77)

#wahdahinspirasizakat #wiz #wahdah #sedekah #laznaswahdah #selftreminder #posternasihat #ayozakat

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: