Ustad Ilham Jaya: Persoalan Palestina PR besar ummat Islam

Ustad Ilham Jaya

(Depok)-wahdahjakarta.com– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Ustaz Ilham Jaya Abdul Rauf mengatakan bahwa persoalan Palestina merupakan PR (Pekerjaan Rumah) besar ummat Islam.

“Persoalan Palestina merupakan PR besar ummat Islam, persolan ummat Islam”, terangnya di hadapan jama’ah pengajian Jum’at malam Wahdah Islamiyah Jabodetabek di Depok, pada Jum’at (15/12).

Oleh karena itu hendaknya setiap Muslim mempersembahkan potensi terbaik yang dimilikinya untuk Palestina. “Kalau kita sadar akan itu hendaknya masing-masing kita mengalokasikan potensi yang dimiliki untuk Palestina berupa waktu, pikiran, matri, apa saja yang kita miliki yang kita persmbhkan khusus untuk Palestina”, jelasnya.

“Dalam keluarga misalnya, masing-masing kita di rumah ada kencleng khusus Palestina. Sehingga kita sadar bahwa kita ikut arus besar ummat Islam yang memperhatikan prsoalan besar ini”, tandasnya. “Alokasikan sebagian dari potensi yang dimiliki untuk perjuangan Palestina”, tegas mantan Ketua Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar ini.

Sebab persoalan Palestina merupakan masalah seluruh ummat Islam. “Masalah ini tidak mungkin diselesaikan oleh orang Palestina saja, OKI saja, satu yayasan saja, tapi oleh seluruh elemen ummat Islam”, ujarnya. “Masalah Palestina harus diselesaikan oleh seluruh ummat Islam”, imbuhnya. “Jangan sampai tidak punya cita-cita untuk memperjuangkan palestina”, pungkasnya. [sym].

Posted in Artikel, Berita and tagged , , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.