Ustadz Zaitun Dorong Kader Wahdah Maksimalkan Peran dalam Dakwah Medsos

Ustadz Zaitun Pembukaan-Mukernas-X-Wahdah-Islamiyah

Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin pada Pembukaan-Mukernas-X-Wahdah-Islamiyah

Peran media sosial luar biasa, saat ini menjadi wasilah dakwah yang sangat efektif. Harus ada pemikiran yang serius kearah sana dan maksimalkan peran kader dalam medsos (media sosial).”

(Makassar-wahdahjakarta.com)-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah (WI) Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin mendorong kader Wahdah Islamiyah untuk memaksimalkan peran dalam dakwah medsos (media sosial). Arahan ini beliau sampaikan dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasioinal (Mukernas) ke-10 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Jum’at (22/12/2017).

Arahan terkait media sosial ini dianggap penting dan sejalan dengan tema yang sedang diusung dalam mukernas kali ini, yaitu “Optimalisasi Peran Kader dalam Pengembangan Organisasi Menuju Visi Misi 2030”.

Ustadz Zaitun menjelaskan bukti-bukti efektifitas media sosial. Diantara contohnya adalah yang terjadi pada Aksi-aksi Bela Islam dan aksi keumatan lainnya. “Aksi-aksi tersebut minim pemberitaan di televisi maupun media mainstream lainnya, namun berkat media sosial aksi tersebut mampu menghadirkan ratusan ribu bahkan jutaan peserta menurut banyak sumber”, terangnya.

Oleh karena itu beliau mengarahkan para kader Wahdah Islamiyah juga bisa mengoptimalkan medsos di dunia dakwah. “Peran media sosial luar biasa, saat ini menjadi wasilah dakwah yang sangat efektif. Harus ada pemikiran yang serius kearah sana dan maksimalkan peran kader dalam medsos (media sosial),” jelasnya.

Tahfidz Weekend

Beliau mengingatkan perlunya membangun kesadaran, agar kader bisa mengambil sisi positif media sosial dan bukan justru menjadi korban dampak negatifnya. “Di zaman ini peran medsos luar biasa, hari ini medsos menjadi wasilah yang memperbaiki dan merusak, peran kader kita dalam medsos sangat dibutuhkan. Kita akan membicarakannya di Mukernas ini, agar kader-kader kita memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya”, jelasnya.

Baca Juga  Ketua MPR: Ulama dan Umat Islam Penjaga NKRI

Dakwah dengan media sosial memang memiliki peluang yang sangat besar di Indonesia, mengingat penduduk Indonesia termasuk peringkat atas di dunia dalam mengakses media sosial. [ibw/sym]

Posted in Berita and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.