Ustadz Zaitun: Jalan Kemenangan Dimulai dengan Pengorganisasian Potensi Ummat

Ustadz Zaitun pada Tabligh Akbar Jalan Kemenangan, di Makassar Ahad (25/02/2018)

Ustadz Zaitun: Jalan Kemenangan Dimulai dengan Pengorganisasian Potensi Ummat

Makassar (wahdahjakarta.com)-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan bahwa meretas jalan kemenangan bagi ummat Islam dimulai dengan pengorganisasin berbagai potensi ummat.

“Bagi mereka yang merindukan kemenangan, harus dimulai dengan pengorganisasian yang baik”, ucapnya saat menyampaikan ceramah Tabligh Akbar “Jalan Menuju Kemenangan” yang digelar di Masjid Al-Markas Al-Islami Makassar pada Ahad (25/02/2018).

Menurut Ustadz Zaitun yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini, bahwa “tanpa pengorganisasian yang baik, potensi umat akan tersia-siakan”. “Potensi umat apapun bentuknya, mari kita mulai organisir dengan baik”, imbaunya.

“Di setiap masa, selalu ada pejuang-pejuang Islam, namun sayang sering tidak terorganisir dengan baik”, ucapnya. “Jalan menuju kemenangan adalah adanya cara dan strategi yang tepat”, jelasnya. Dan strategi tersebut adalah pengoganisasi yang baik.

Tabligh Akbar ini juga dirangkaian dengan pengutusan 23 dai Wahdah Islamiyah ke berbagai daerah di Indonesia. Dai-dai tersebut telah menjalani pelatihan dai’ selama satu tahun dalam program Tadribut Du’at (Sekolah Dai) Wahdah Islamiyah.

Menurut penanggung jawab Tadribut Du’at, ustadz Jahada Mangka pengutusan Dai ini sebagai pertanggungjawaban kepada ummat. “Program Tadribut Du’at kali ini telah diselesaikan dan kontribusi mereka tidak sia-sia”. ungkapnya,

Baca Juga  Ustaz Zaitun Ajak Masyarakat Hadir Pada Aksi Bela Palestina

Diantara daerah tujuan penugasan dai tersebut adalah; Soppeng, Toraja Utara, Parigi Moutong, Mamuju, Bolaang Mangondow, Minahasa, Siau Tagulandang, Kolaka, Pohuwato, Malinau, Palangka Raya, Mempawah, Sabang, Semarang, Cibinong, Jakarta, Lembata, Ende, Bintan, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Tolikara. [ibw/sym].

Posted in Agenda Ummat, Berita and tagged , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan