Wahdah Balikpapan Gelar Ngaji On The Streat di CFD Lapangan Merdeka Balikapan

(Balikpapan) wahdahjakarta.com – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan Ke-122 yang dihelat di Lapangan Merdeka kota Balikpapan Ahad (10/2/2019), berbagai kegiatan menarik digelar untuk menarik perhatian para peserta Car Free Day (CFD).

Pihak panitia menyajikan beragam kegiatan seperti gala siswa SMP se-Balikpapan, Balikpapan Go 122, Rapar paripurna istimewa DPRD Balikpapan, festival 1000 bunga, peresmian Balikpapan Creative Centre, parade, tari massal, penyajian mie singkong terbanyak, hingga tabligh akbar.

Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah relawan “Ngaji on The Street” LAZIS Wahdah Balikpapan. Di event tahunan tersebut, program tahsinul qur’an di gelar di taman sekitar kawasan parade. Zulqarnaen selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sengaja dipilih supaya anak-anak muda atau siapa saja yang masih kesulitan membaca al-Qur’an bisa mendapatkan tempat yang baik untuk belajar.

Dengan cara seperti itu, lanjutnya, ia berharap, mengaji di tempat terbuka bisa menarik perhatian banyak orang. “Kami ingin supaya anak-anak muda bisa lancar membaca al-Qur’an. Momentum HUT Balikpapan yang bertepatan dengan hari ahad, dimana pemerintah memberlakukan Car Free Day bisa kita manfaatkan untuk kegiatan positif. Ya salah satunya dengan kegiatan ini,” kata Zulqarnaen, seperti dalam pernyataannnya yang dikirimkan ke redaksi LAZISWahdah.com.

Ia menambahkan, keseriusan LAZIS Wahdah untuk membina anak-anak muda itu dengan cara membuka halakah al-Qur’an. “Setelah Car Free Day ini, kita akan data mereka. Kita akan tentukan jadwal belajarnya. Insya Allah dengan metode dirosa, mereka akan mudah paham,” pungkasnya.

Dukung program al-Qur’an LAZIS Wahdah dengan mendonasikan sebagian harta-harta terbaik Anda melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Satu ayat yang keluar dari mulut mereka, Insya Allah, pahalanya akan kita dapatkan juga. Bersama LAZIS Wahdah, melayani dan memberdayakan. [] #laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: