Wahdah Islamiyah Depok Tebar Takjil di Dua Kelurahan

Wahdah Islamiyah Depok Tebar Takjil di Dua Kelurahan

(Depok) wahdahjakarta.com| Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan suci, Selasa (23/05/2018) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Depok bekerjasama dengan Lazis wahdah Jakarta menggelar tebar takjil di dua kelurahan di Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya Depok Jawa Barat.

Menurut Ketua DPD Wahdah Islamiyah Depok Ustadz Arofah Syarifuddin, tebar takjil yang dilaksanakan pada Selasa (23/05) kemarin baru gelombang pertama. “Tebar ifthor (takjil) Ramadan DPD WI Depok gelombang pertama pada Selasa 23 mei 2018 bertepatan dengan 7 ramadan di beberapa lokasi perkampungan kumuh,  kali ini di kelurahan Tugu, Kecamatan  Cimanggis dan kelurahan Bakti Jaya kecamatan Sukmajaya, para pemulung, pedagang asongan dan bensin eceran”, ungkapnya kepada wahdahjakarta.com.

“Tebar ifthor (takjil)  ini InsyaAllah akan dilakukan 3 hari sekali kepada masyarakat sekitar, dan InsyaAllah setiap hari untuk anak yatim dhuafa santri-santri penghafal Alquran”, imbuhnya.

Da’i muda yang juga pimpinan Yayasan Al-Hijaz al-Khairiyah ini menambahkan bahwa meskipun hujan deras mengguyur, tapi tidak menyurutkan langkah para relawan untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka. “Masyarakat  yang menerimapun sangat senang dan mengucapkan terima kasih hingga berulang kali”, tambahnya.

Tahfidz Weekend
Wahdah Islamiyah Depok Tebar Takjil di Dua Kelurahan

Wahdah Islamiyah Depok Tebar Takjil di Dua Kelurahan

Kegatan ini merupakan salah satu dari program tebar Ifthar Nusantara dan Ramadhan Ukhuwah yang digelar Wahdah Islamiyah secara nasional. Program lainnya adalah Tebar Sembako Nusantara, Tebar Al Quran Nusantara, Kado lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Dai, dan Tebar Mukena Nusantara.

Baca Juga  Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Membuka Donasi Ifthor Untuk Yatim dan Dhuafa

Khusus program tebar takjil (ifthor) Wahdah menargetkan 100.000 paket secara nasional. “DPD Wahdah Islamiyah Depok sendiri menargetkan 2000 paket insyaAllah”, tandas Arofah. [sym].

Posted in Berita, DPD Depok and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.