Wahdah Islamiyah Imbau Dunia Islam Hentikan Kekejaman Israel Terhadap Palestina

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin

Makassar (Wahdahjakarta.com) – Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) mengimbau dunia Islam untuk melakukan langkah konkret dalam mengentikan kekejam Zioni Israel di Palestina.

“Mengimbau kepada negara-negara Muslim di seluruh dunia termasuk pemerintah Indonesia untuk melakukan langkah-langkah konkret menghentikan kekejaman penjajahan Zionis atas bangsa Palestina”, ujar Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah melalui siaran Pers, Rabu (20/11/2019).

Wahdah memandang, peran Indonesia dalam menghentikan kezaliam Irael terhadap jalur Gaza merupakan amanah konstitusi yang menegaskan bahwa segala penjajahan di atas bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Menyikapi dengan kebiadaban Zionis Israel tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) mengimbau kepada ummat dan masyarakat Islam untuk menunjukan solidaritas dalam rangka membantu masyarakat Gaza dan Palestian secara umum. Salah satunya melalui do’a dan qunut nazilah.

 

Baca juga: Indonesia Desak Dunia Internasional Bersatu Bela Palestina

Wahdah juga mengimbau masyarakat Muslim secara umum untuk menunjukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina, baik dengan do’a, qunut nazailah, maupun sumbangan dana.

“Kepada seluruh kaum Muslimin diharapkan untuk melakukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan cara berdoa untuk keselamatan dan kemenangan kaum muslimin Palestina dan melakukan qunut nazilah”, ujar Ketua Umum DPP WI melalui rilis pers, Rabu (20/11/2019).

Masyarat Islam juga diminta untuk menginfakkan penghasilannya semaksimal mungkin untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam melepaskan diri dari penjajahan dan kedzaliman dan kebrutalan Zionis.

Selain itu DPP WI juga mengimbau ummat Islam melakukan edukasi tentang Palestina dan Al Quds sebagai tanah suci yang harus dibela[]

 

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.