Wahdah Islamiyah Jalin Kerjasama Pelatihan Kewirausahaan dengan DPD

MoUWahdah Islamiyahdengan DPD RI dalam kewirausahaan berbasis Masjid

(Makassar-wahdahjakarta.com)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah (WI) menjalin kerjasama untuk melakukan pelatihan kewirausahaan dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Jalinan kerjasama ini tertuang dalam Memoranduf of Understanding (MoU) yang ditandatangani Pimpinan Umum WI Ustadz Muhammad Zatun Rasmin dan anggota DPD asal Sulawesi Selatalan A.M Iqbal Parewangi di arena Mukernas X DPP Wahdah Islamiyah, Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (23/12).

MoU tersebut berisi kesepakatan DPP Wahdah Islamiyah dengan DPD-RI untuk sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan berbasis Masjid di 22 kota di Indonesia dan akan berlangsung hingga April 2019. “Wahdah Islamiyah Jakarta direncanakan Januari 2018”, ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Jakarta, Ustadz Ilham Jaya Abdurrauf.

Kegiatan ini juga nantinya akan melibatkan Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI). MoU tersebut juga ditandatangani oleh 12 (Dewan Pimpinan Wilayah) DPW dan 22 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah yang berada di Ibu Kota Provinsi, beserta ketua Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI).

Menurut Iqbal Parewangi, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara senator sebagai wakil rakyat di pemerintahan dan organisasi masyarakat untuk saling mendukung baik dalam kegiatan yang dapat meningkatkan potensi umat.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar dapat memberikan pemahaman kepada kaum muslimin akan pentingnya berwirausaha dan ekonomi dapat dibangun dari masjid karena masjid tempat berkumpulnya Ummat.[ed:sym]

Baca Juga  Lepas 307 Dai , Ustadz Zaitun: Kita Bangun Negeri Ini dengan Dakwah
Tahfidz Weekend
Posted in Berita and tagged , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.