Wahdah Jakarta Depok Buka Kelas Inkubasi UKM Bersama Trainer Google

Foto bersama peserta workshop dengan trainer

(JAKARTA) Wahdahjakarta.com – Wahdah Islamiyah Jakarta-Depok menggelar kelas inkubasi UKM Online untuk para pada hari Sabtu (14/9). Hadir sebagai pemateri Coach Nunung Setiawan, trainer resmi Google yang juga telah malang melintang di dunia bisnis online.

Kelas inkubasi ini dihadiri belasan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Sebagian besar adalah da’i dan aktivis, sebagian lagi mahasiswa dan pelajar.

Era digital diperkirakan akan semakin disruptif kedepan. Siapa yang tidak siap dengan ini, pasti akan tergilas. Bukan hanya bisnis, dakwah pun juga dituntut demikian.

Kelas perdana di Ruang Belajar Kantor DPP Wahdah Perwakilan Jakarta ini mengangkat tema SEO (Search Engine Optimization). Yaitu cara mengoptimasi sebuah web agar bisa muncul di halaman satu Google.

Salah satu peserta dari Bekasi bernama Fajar merasa mendapat banyak manfaat dari pelatihan singkat ini. “Setelah mengikuti kegiatan ini maa syaa Allah ya, acara ini memberikan pengetahuan baru bagi saya dimana peluang berbisnis melalui dunia online luar biasa besar. Saya dapat pengetahuan baru yang belum pernah saya dapatkan, seperti ada ide dari sini untuk memulai secara benar dan tepat gitu”, ucapnya.

“Kami berharap acara ini bisa berkesinambungan dan menjadi pembuka pintu-pintu kebaikan, dan bisa meningkatkan kapasitas kader-kader ikhwah Wahdah Islamiyah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Termasuk didalamnya kita ingin mengangkat UKM-UKM baru supaya lebih produktif”, ungkap Ibawi, ketua panitia acara.

Acara ini terselenggara dengan adanya kerjasama antara Wahdah Jakarta Depok, Laznas Wahdah, Komunitas LEJIT, dan Halaqah Mus’ab bin Umair di Jakarta.
[rsp/ibw]

Posted in Artikel.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.