Sosialisasi Peduli Rohingya

Wahdah Jakarta Sosialisasi Peduli Rohingnya di SMK Pembangunan Jaya

JAKARTA. Rabu, 20 September 2017 pkl 06.30 WIB alhamdulillah SMK Pembangunan Jaya. Rohis Sekolah bekerjasama dengan Wahdah Jakarta melalui LAZIS Wahdah dan Dept. IHS (Infokom Humas Sosial) mengadakan sosialisasi peduli rohingnya. Kegiatan yang diselenggarakan di halaman sekolah ini dihadiri oleh 300 lebih siswa dan siswi.

Pemateri utama kegiatan yaitu Ust Murtadha Ibawi selaku pengisi kajian menyampaikan bahwa Umat Islam Ibarat satu tubuh, sehingga sudah sewajarnya dan menjadi kebutuhan agar ketika ada saudaranya yang mendapatkan kesusahan, didzalimi, untuk membantunya sekuat tenaga.

Pemateri kedua Ust Yudi Wahyudi selaku fasilitator sedekah dan presenter kondisi Rohingnya menyampaikan bahwa kondisi masyarakat Rohingnya selain yang mengungsi di Bangladesh, saat ini masih banyak juga yang belum mengungsi di Myanmar yang jumlahnya masih jutaan. Etnis Rohingnya mempunyai komitmen keislaman yang begitu kokoh, meski mereka telah didzalimi sejak puluhan tahun, dianiaya sejak lama. Tidak ada alasan untuk tidak peduli terhadap mereka, dan Indonesia merupakan satu-satunya negara saat ini yang dapat memberikan bantuan secara langsung ke lokasi (konflik) di Myanmar melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia Myanmar) dimana LAZIS Wahdah tergabung di dalamnya.

Acara yang juga didahului dengan shalat dhuha berjama’ah ini, kemudian setelah penggalangan dana diakhiri dengan doa oleh Ust Ibawi, dan photo bersama serta serahterima bantuan.(ihs).

LAZIS WAHDAH PEDULI ROHINGYA

💰 Donasi Peduli Rohingya dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 799 900 9004 a.n. Lazis Wahdah Care (Kode Transfer ATM Bersama: 451).

📚 Catatan
1. Demi amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 900 setiap transferan. Contoh Rp 1.000.900,-
2. Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke +6282315900900, ketik : PR/Nama/Alamat/JumlahRp beserta photo bukti transferan.

Sosialisasi Peduli Rohingya

Sosialisasi Peduli Rohingya

Posted in Berita, DPD Jakarta Selatan, Lazis Wahdah and tagged , , , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan