Wakil Gubernur Sulsel Ajak Wahdah Islamiyah Merawat Indonesia

 

“Kita harus jaga negeri ini, kita jaga ummat ini”, kata Agus di hadapan seribuan peserta Mukernas X Wahdah Islamiyah yang datang dari 141 cabang Wahdah seindonesia. “Kita jaga dan rawat Indonesia”, imbaunya.

(Makassar-wahdahjakarta.com)-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agur Arifin Nu’mang (AAN) mengajak umat Islam menjaga dan merawat Indonesia. Ajakan ini disampaikan Agus saat menyampaikan sambutan pada penutupan Musyawarh Kerja Nasional Kesepuluh (Mukernas X) Wahdah Islamiyah di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Ahad (23/12) malam.

“Kita harus jaga negeri ini, kita jaga ummat ini”, kata Agus di hadapan seribuan peserta Mukernas X Wahdah Islamiyah yang datang dari 141 cabang Wahdah seindonesia. “Kita jaga dan rawat Indonesia”, imbaunya.

Dalam sambutannya Wagub juga mengapresiasi peran Wahdah dalam mengisi kekosongan yang belum diisi ormas Islam lainnya. “Wahdah Islamiyah lahir setelah reformasi, tentu ormas yang lahir di era reformasi cara berpikirnya lebih terbuka. Wahdah ini mengisi kekosongan, baik visi maupuan program-programnya karena lahir pasca reformasi”, jelasnya.

Oleh karena itu AAN mengharapkan Wahdah Islamiyah dapat melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia, bahkan manca negara. “Wahdah lahir di Sulawesi Selatan dan telah berkembang, kalau perlu Wahdah Islamiyah ini tidak di sini saja, tapi di luar negeri”, pungkasnya.

Ustadz Zaitun

Harapan Wagub ini sejalan dengan visi  misi 2030 Wahdah Islamiyah. “Salah satu pembahasan strategis dalam Mukernas ini mengoptimalkan peran kader-kader Wahdah Islamiyah yang tersebar di 141 daerah”, ujar Ketua Umum WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin.

Baca Juga  1075 Pengurus Wahdah Seindonesia Hadiri Mukernas X

Menurut Ustadz Zaitun target Wahdah tahun 2018 terbentuknya Dewan Pimpinan Wilayah di seluruh Provinsi. “Sekarang ini baru 12 DPW meskipun Wahdah sudah ada di seluruh provinsi, akhir 2018 target terbentuk 34 DPW”, terangnya.

Selain itu Wahdah Islamiyah juga telah memiliki cabang di luar negeri, Yakni Riyadh dan Madinah Saudi Arabia serta Sudan Afrika. [sym].

Posted in Berita and tagged , , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.