DPW DKI Jakarta dan Depok

Wapres RI: Proposal Deal of Century Trump Tidak Adil Bagi Rakyat Palestina

''RI ajak negara lain tolak Proposal Trump"

KH. Ma'ruf Amin (tengah) pada Konferensi Pers jelang Aksi Bela Baitul Maqdis 2017
16
KH. Ma’ruf Amin (tengah) pada Konferensi Pers jelang Aksi Bela Baitul Maqdis 2017

(Jakarta) Wahdahjakarta.com-, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH.  Ma’ruf Amin menyatakan bahwa proposal Presiden Amerika Serikat Donal Trump tentang perdamaian Israel-Palestina yang dijuluki “Deal of Century” merupakan kesepakatan yang tidak adil bagi rakyat Palestina.

“Tapi masalahnya Indonesia tentu tak mungkin sendirian tentu Bagaimana Indonesia mengajak bersama-sama untuk menghadapi proposal itu dengan negara-negara lain, itu yang jadi masalah sekarang”, ujar Ma’ruf sesuai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Jakarta,Kamis (13/02/2020).

Karena  itu dalam laporan Menlu kepada Wapres, Ma’ruf mengungkap Indonesia akan tetap pada sikapnya untuk membela Palestina.

“Sesuai prinsip yang dianut kita kita membela Palestina”, tegasnya.

Menurut mantan Ketua MUI Pusat ini, Pemerintah Indonesia akan terus melakukan diplomasi mengajak negara lain bersuara sama.

“Negara lain seperti apa, nah ini dalam proses Perundingan di PBB, beliau melapor begitu”, ujarnya.

Baca Juga: Kiyai Ma’ruf: Apa Donald Trum Tuli dan Bisu? Boikot!

Sementara  itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) memuji dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memperlihatkan konsistensinya dalam membela dan memperjuangkan nasib rakyat Palestina.

Meskipun begitu Donald Trump dan Israel dengan berbagai upaya telah negara anggota PBB untuk mendukungnya.

“Namun pemerintah Indonesia dengan Tegar dan lautan lewat menteri luar negerinya tetap konsisten dan berani menyuarakan suara kebenaran meskipun jelas-jelas akan mendapat tantangan berat dari negara adikuasa tersebut dan sekutu-sekutunya” kata Sekjen MUI KH. Anwar Abbas melalui keterangan tertulisnya Kamis (13/02/2020). []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.