DPW DKI Jakarta dan Depok

WIZ Salurkan Bantuan untuk Dhuafa yang Tinggal di Tengah Hutan

9
Relawan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat)

(Tarakan) Wahdahjakarta.com– Wahdah Inpirasi Zakat  (WIZ) peduli kembali bersilaturahmi serta menyalurkan bantuan kepada salah satu warga dan keluarganya yang hidup dalam segala keterbatasan ekonomi yang berlokasi di Juata lembah Tarakan, Kamis (6/2/2020).

Gubuk kecil, reot, kumuh dan tanpa penerangan adalah penampakan pertama yang dijumpai oleh para relawan.

Gubuk tua ala kadarnya dengan berbagai tambal sulam kayu-kayu bekas menggambarkan keseharian hidup yang memprihatinkan dari Edy Muchtar (30) bersama Istri dan ketiga anak-anaknya yang masih kecil.

Atap, lantai rumah dan sebagian dinding dipasang apa adanya. Seng-seng bekas lebih dominan pada bangunan gubuk tersebut, sekedar untuk menahan hujan, dan dinginnya angin malam.

“Saya tinggal di sini sudah hampir dua tahun, walau sempat berpindah-pindah. Tapi takdir kembali mengantarkan kami sekeluarga untuk tinggal di gubuk ini,” ungkap Edy kepada relawan.

Hampir satu jam perjalanan untuk sampai di lokasi penyaluran bantuan. Relawan siang itu menyalurkan kebutuhan dasar berupa sembako, selimut dan uang tunai.

Akses jalan tidak memungkinkan dengan kendaraan sehingga relawan harus memikul seluruh bantun, berjalan kaki menyusuri sungai yang kebetulan pada siang itu airnya agak mengering sehingga tidak terlalu begitu menyulitkan.

Gubuk tersebut dikelilingi hutan dan berdiri tepat di atas aliran sungai yang terpisah agak jauh dari pemukiman warga.

“Kalau lagi musim hujan, apalagi kalau hujan deras tempat ini biasanya banjir. Air mengalir deras di kolong rumah,” sambung Edy disela-sela obrolan kecil dengan relawan.

Sehari-hari Pak Edy bekerja sebagai buruh kasar di pelabuhan dengan penghasilan tidak menentu. []

#wahdahinspirasizakat #wiz #wahdah #laznaswahdah #sedekah #ayodonasi #berkahpeduli

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.