Wongsolo Group Sediakan Layanan Musholla Keliling Berupa Mushola Truck

Mushola Truck Al-Hijrah

(Depok) –wahdahjakarta.com  Banyak jalan dan sarana mendekatkan diri kepada sang pencipta serta berbuat baik kepada sesama. Seperti yang dilakukan Wongsolo Group, perusahaan kuliner Ayam Bakar milik Puspo Wardoyo ini membuat Mushola Truck, yaitu mobil truck yang dirombak dan dimodivikasi kemudian dijadikan Musholla keliling untuk tempat ibadah Shalat di ruang terbuka atau di jalan-jalan.

Perusahaan kuliner yang berpusat di Medan, Sumatera Utara ini membuat Mushola Truck sejak sekitar 4 bulan lalu. Mushola Truck ini sudah beroperasi di berbagai kota di Pulau Jawa, seperti di Depok, Jogja, Solo, dan Jakarta. “Mudah-mudahan banyaklah cabang-cabangnya musholla-musholla, masyarakat itu biar lebih gampang buat fasilitas shalat”, kata Ramdan, penjaga Musholla Truck ini, saat ditemui wahdahjakarta.com di arena Universitas Indonesia Islamic Book Fair (UI IBF) 2017, Kamis (28/12) siang.

Kehadiran Truck Mushola yang diberi nama Mushola Truck Al-Hjrah ini ini berada di untuk memenuhi kebutuhan pengunjung Pameran Buku UI IBF yang digelar LDK Salam UI. Mushola keliling telah terparkir dia arena UI IBF sejak hari Rabu dan akan melayani sampai hari Sabtu (30/12), insya Allah.
Ide awal pengadaan Truck Mushola ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat melaksanakan ibadah Shalat. “Tujuannya seh mengajak masyarakat untuk hijrah, kadang- ada yang lagi di jalan kelewat (waktu) shalat, atau pertandingan sepak bola di stadion ketinggala shalat, jadi kita menyiapkan fasilitas untuk mempermudah”, jelasanya.

Jama’ah Mushola Truk sedang berwudhu

Ruangan mushola ini beukuran sekitar panjang 4,2 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi sekitar 2,2 meter. Ukuran segini dapat menampung jamaah maksimal 20 orang. Ada empat keran di tiap sudut sudah disiapkan untuk keperluan membasuh air wudhu. Tangki penyimpanan air ditaruh di atas kabin dengan kapasitas tangki 300 liter.

Baca Juga  Pelaku Bom Bunuh Diri Mati Syahid? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Truck ini dibuat dengan menghabiskan biaya sekitar 440 juta Rupiah termasuk biaya pengadaan tempat wudhu, sound system yang berada dalam truck musholla tersebut untuk pengeras suara muadzin.

Mushola Truck ini disediakan untuk masyarakat secara gratis dan siap menerima panggilan untuk datang ke acara-acara tanpa dipungut biaya sama sekali. “Kita semuaya gratis dari perusahaan”, ujarnya. “Ini kita free buat masyarakat tidak dipungut biaya sama sekali”, tandasnya. (Rep: Rmt/ed:Sym)

Posted in Berita and tagged , , .

21 Comments

  1. Bagi masyarakat muslim sangat terbantu sekali dengan adanya mushola ini sehingga tidak perlu lagi mancari tempat utk sholat kalau pas hadiri event besar

  2. InsyaAllah menjadi slh satu Amal jariyah WONGSOLO GROUP yg tidak akan terputus…. امين يا رب العالمين

  3. Pergerakan dakwah Islam yg sangat luar biasa, subhanallah semoga Allah selalu memberi keberkahanNya kepada kita semua..

  4. Alhamdulillah…semoga membawa manfaat bagi masyarakat sehingga dapat mempermudah dalam menjalankan ibadah sholat ditengah-tengah kesibukan atas segala aktivitasnya….aamiin

  5. Alhamdulillah… innovasi tiada henti dari wongsolo group, kali ini dengan musholla truck nya, yg memberikan kemudahan bagi sapa saja yang ingin melaksanakan ibadah shalat tepat pada waktunya, tanpa harus bingung mencari masjid / musholla di tempat2 pameran / event2..
    Sukses selalu untuk wong solo group…!!

  6. Alhamdulillah allah membuka kemudahan beribadah melalui mushollah truck ini semoga semakin banyak keberkahan bagi penyedianya amin….

  7. سبحان الله
    Semoga selalu mendapatkan ridho Alloh dan bertambah berkah untuk Wongsolo Group امين يا رب العالمين

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan