Yuk, Bangun Kembali Asrama Penghafal Al-Qur’an yang Terbakar

Asrama santri yang terbakar

Wahdahjakarta.com -, Kebakaran melanda Pondok Pesantren Abu Bakr Ash-Shiddiq Wahdah Islamiyah di Jalan H Parojai, Desa Taccorong, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 10.30 Wita, Rabu (31/7).

Peristiwa itu terjadi saat santri sedang belajar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, tiga gedung asrama putra ludes dilalap api.

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting dari salah satu ruangan pondok penghafal Alqur’an itu.

Pimpinan Pondok Pesantren Abu Bakr Ash-Shiddiq Bulukumba, Ustaz A. Muhammad Syawal, SHI., mengatakan barang-barang di dalam pesantren yang ikut terbakar, yakni 71 lemari tempat penyimpanan pakaian santri beserta ranjang milik para santri yang berjumlah 71 orang.

“Taksiran kerugian sekitar Rp 350.000.000,” ujarnya melalui rilis.

Pasca kebakaran itu, kegiatan penggalangan dana guna membantu memulihkan kondisi di Pondok Pesantren Abu Bakr Ash-Shiddiq Bulukumba pun dilakukan, di antaranya dari Lazis Wahdah Bulukumba.

Bagi Anda yang ingin membantu dengan menyalurkan donasi, bisa melakukan transfer dana ke Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan nomor rekening: 747 000 22 33, atas nama Lazis Wahdah Bulukumba. Konfirmasi donasi ke nomor telepon: 08114180233.

Sumber: Pilarindonesia.com

 

Posted in Berita, Lazis Wahdah and tagged , .

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.