DPW DKI Jakarta dan Depok

Layani Pengungsi Terdampak Banjir dan Longsor, Wahdah Banten Dirikan Dapur Umum di Lebak

Dapur Umum Wahdah di Lebak Banten
0 226

(Banten) Wahdahjakarta.com-, Tak dapat dielakkan, banjir  dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat (Jabar) serta Banten menggugah rasa kemanusiaan kita.

Betapa tidak,  bencana di awal tahun ini menimbulkan dampak dan kerugian yang tidak sedikit. Warga terdampak kehilangan tempat tinggal dan roda perkenomian terhambat.

Merespon hal ini Wahdah Islamiyah Banten mendirikan dapur umum guna melayani warga terdampak yang masih kesulitan logistik. DU yang telah beroperasi sejak tiga hari lalu ini ditempatkan di Gunung Banjar Irigasi kecamatan Lebak Gedung kabupaten Lebak, Banten.

(BACA JUGA: Muslimah Wahdah Jakarta-Depok Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kramat Jati)

Menurut Koordinator Relawan Wahdah Peduli Banten, Jumardan keberadaan Dapur Umum ini sangat strategis karena berada pada pos terdepan dan  paling pertama menyuplai makanan dan minuman kepada  pengungsi yang turun gunung.

DU ini lanjut Jumardan, dijalankan secara swadaya  oleh par ibu-ibu pengungsi  dibawa koordinasi relawan Wahdah Peduli. Relawan Wahdah menyiapkan bahan, sementara pengolahan oleh masyarakat.

Suasana kekeluargaan antara relawan dengan para pengungsi terlihat nampak akrab.

Salah seorang pengungsi yang rumahnya tertimbun mengatakan, dapur umum ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran.

Wahdah Banten membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi berupa bantuan bahan makanan atau dana untuk kelangsungan dapur umum ini.

 “Bagi masyarakat yang ingin membantu dalam kebutuhan DU dalam  melayani ratusan pengungsi setiap harinya berupa ikan asin, telur , beras”, ujarnya Jumardan.

Bantuan dapat diantar  langsung ke Posko induk di kota Serang Pondok Tahfizh Wahdah Banten, Belakang terminal no.1. Relawan juga dapat  menjembut  bantuan dengan menghubungi no 081342566616.

Bantuan berupa dapat di transfer  ke :BSM : 7092065752. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: