DPW DKI Jakarta dan Depok

Gubernur DKI dan Walikota Bekasi Resmikan Flyover Cipendawa dan Rawapanjang

0 218

(Jakarta) Wahdahjakrta.com-, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Walikota Bekasi Rahmat Efendi  meresmikan flyover Cipendawa dan Rawapanjang, Jum’at (31/1).

Dalam sambutannya, @aniesbaswedan menyebut bahwa pembangunan dua flyover yang dibangun menggunakan dana hibah DKI Jakarta itu merupakan contoh bahwa kedua wilayah saling menopang dalam segala sektor.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI ini didasari dengan semangat untuk saling menopang,” ujar Anies.

“Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor,” imbuh dia.

Senada dengan Anies, Rahmat Effendi menyebut bahwa rampungnya proyek dua flyover ini berkat hubungan yang baik dan harmonis antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini adalah proses perjalanan. Gubernur DKI Jakarta meningkatkan status Bekasi sebagai kota penyangga menjadi mitra. Mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar pria yang akrab disapa Pepen @bangpepen03 itu.

Sebagai informasi, Flyover Rawapanjang dan Cipendawa dibangun dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawapanjang dan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi

Flyover Rawapanjang akan menghubungkan Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Raya Narogong.

Sementara itu, flyover Cipendawa akan menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong.

Kedua flyover ini jadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang saban hari menuju dan kembali dari TPST Bantargebang.

Flyover keduanya sudah dapat diakses oleh kendaraan umum, kecuali kendaraan yang memiliki tonase diatas 10 ton.

Demi keamanan konstruksi bangunan flyover, maka truk bertonase di atas 10 ton tidak diperbolehkan melintas dua flyover tersebut. []

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: