DPW DKI Jakarta dan Depok

Radikalisme dan Ekstrimisme

Teori dan Fakta

0 206

Bahasa dalam konstruk konsep punya muatan yang tidak saja penting, tapi juga fundamental. Bahasa membentuk dasar dari ide, paradigma bahkan worldview seseorang. Dr Imarah bahkan menulis buku “ma’rakatul mustalahat” atas dasar pandangan ini. Istilah, hari ini telah masuk pada masa peperangan. Bukan saja tumpang tindih, tapi juga digunakan untuk memukul yang berseberangan secara sembarangan. Masalahnya, istilah hari ini juga seringkali dilihat dan dipahami tidak pada tempatnya: kalau tidak boleh disebut ngawur, barangkali bisa dikatakan asal-asalan.

 

Istilah Radikalisme dan Ekstrimisme misalnya; tidak banyak yang mengerti secara kebahasaan, lebih banyak lagi secara historis apalagi konsepnya. Tetapi penyematan, juga lebel radikal seperti tidak mengenal waktu. INSISTS Saturday Forum kali ini akan diisi oleh Dr. Syamsuddin Arif, Peneliti senior INSISTS, dosen pascasarjana di Universitas Darussalam Gontor. Dr. Syam akan mengupas secara mendalam persoalan Radikalisme juga Ekstrimisme ini: bagaimana sebetulnya teori dan faktanya.

 

Acara ini terbuka untuk umum dan GRATIS.

__

 

As-salāmu ‘Alaykum wa Rahmatullāhi wa barakātuh

Hadirilah INSISTS Saturday Forum!

Tema; Radikalisme dan Ekstrimisme: Teori dan Fakta.

Pembicara: Dr. Syamsuddin Arif, Peneliti senior INSISTS, dosen pascasarjana di Universitas Darussalam Gontor

Sabtu 8 Februari 2020, 14 Jumadal Akhir 1441

Pkl. 10.00 – 12.00 WIB. Aula Imam al-Ghazali, INSISTS, Gedung Gema Insani Lt.1. Jl. Kalibata Utara 2 No.84 Jakarta Selatan

 

Narahubung : 0822 6020 8484 (Syafa’at)

 

#kajianislam #kajiansunnah #kajianjakarta

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: