DPW DKI Jakarta dan Depok

Menjelang Penutupan,1307 Calon Mahasiswa Baru STIBA Bersiap Mengikuti Ujian

Pendaftaran Mahasiswa Baru STIBA Makassar
0 35

Pendaftaran calon mahasiswa baru STIBA Makassar akan berakhir besok, Jumat (4/6). Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 1.307 calon pendaftar sudah membuat akun pada situs web pmb.stiba.ac.id. Dari jumlah tersebut, hanya 685 yang berkasnya lengkap dan telah divalidasi oleh panitia PMB.

Ketua Panitia PMB Ustaz Imran Yunus, Lc., M.H. mengatakan bahwa pihaknya akan terus menghubungi para calon pendaftar yang belum melengkapi berkasnya tersebut.
“Yang akan berakhir besok itu hanya bagi yang mau membuat akun baru saja. Adapun calon pendaftar yang sudah memiliki akun masih bisa melengkapi berkasnya sampai sebelum ujian wawancara,” ujarnya.

Penutupan pendaftaran PMB STIBA berakhir lebih cepat dari pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Seperti diberitakan, SBMPTN akan diumumkan pada tanggal 14 Juni. Hal ini mengundang tanya, apakah STIBA akan membuka pendaftaran setelah pengumuman SBMPTN untuk mengakomodir ribuan pendaftar PTN yang dinyatakan tidak lulus?

Pertanyaan ini ditanggapi oleh Wakil Ketua Bidang II Ustaz Musriwan, Lc., M.H. Menurutnya, STIBA tidak akan membuka pendaftaran susulan.
“Yang menunggu SBMPTN itu berarti belum 100% tekadnya ke STIBA. Adapun 685 orang yang berkasnya telah tervalidasi insya Allah sudah menunjukkan tekadnya ke STIBA. Ini saja yang kita seleksi karena jumlah ini sudah melebihi kuota mahasiswa baru yang akan kita terima,” tuturnya.

Mahasiswa yang datanya telah divalidasi dapat mengikuti ujian tulisan melalui akun masing-masing. Sementara ujian lisan atau wawancara akan berlangsung tanggal 12—13 Juni 2021 via Zoom atau Whatsapp.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: