DPW DKI Jakarta dan Depok

200 Da’iyah Hadiri Pertemuan Internasional Ulama dan Da’i di Jakarta

0 171
Muslimah Wahdah
Syeikhah Ahlam Najii (Ketua lLembaga Tahfidzul Quran ), dan Ustadzah KarimatunNisa, Lc (Mulimah Wahdah Jakarta)

200 Da’iyah Hadiri Pertemuan Internasional Ulama dan Da’i di Jakarta

(Jakarta) wahdahjakarta.com-, Pada Rabu (04/07/2018) yang merupakan hari kedua Pertemuan (Multaqa) Internasional ke-5 Ulama dan Da’i,  panitia menggelar pertemuan Da’iyah dan Pimpinan Pesantren seindonesia yang kedua.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta ustadzah dan daiyah dari berbagai ormas Islam, seperti ‘Aisyiyah, Muslimat Nahdatul Ulama, Muslimah Al Irsyad, Muslimah Wahdah Islamiyah (Muslimah Wahdah), BKMM, FKMT  SE-DKI Jakarta.

Muslimah Wahdah Islamiyah diwakili oleh Ketuanya Ustadzah Harisa Tipa Abidin  bersama beberapa pengurus Muslimah Wahdah Wilayah Jakarta.

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara, Syeikh Abdullah Kamil, Syeikhah Ahlam Najii (ketua lembaga tahfidzul quran ), dan Prof. DR. Masyitah Chusnan, (Pimpinan Pusat Aisyiyah), Ustadzah Munirah Al-Muhaibi (sambutan), dan Ustadzah KarimatunNisa, Lc (Mulimah Wahdah Jakarta) selagai translator ceramah Syeikhah Ahlam.

Syeikh Abdullah menyampaikan materi Peran Wanita Islam dalam Melahirkan Generasi dan Mengukir Sejarah. Sementara Syeikhah Ahlam Najii berbicara tentang Al-Quran dalam kehidupan.  Prof. Masyitah yang juga rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyampaikan topik tentang Peranan Wanita Muslimah di Indonesia.

Pertemuan (Multaqa) ini digelar setiap tahun sejak tahun 2014 yang dirangkaikan dengan Deklarasi Rabithah Ulama dan Dai Asia Tenggara. Selanjutnya Multaqa Ulama dan Da’i ini menjadi agenda tahunan lembaga yang dipimpin Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin ini.  pertama yang digelar di Depok Tahun 2014 sebagai tahun pembentukan Rabithah.

 Multaqa yang kedua tahun 2015 diselenggarakan di Lembang Jawa Barat dengan tema “Waman Ahsanu Qaulan..”. Multaqa yang ketiga diselenggarakan di Sentul-Bogor dengan tema Ummatan Wasatha. Multaqa ke empat tahun 2017 diselenggarakan di Kota padang dengan Tema “Wihdatul Ummah”.

Sejak Multaqa ke.4 yang digelar di Padang (2017) lalu diagendakan pula pertemuan Ulama Wanita, Da’iyah, dan Ustadzah serta pimpinan Pesantren dan aktivis dakwah Muslimah. (U2/ed:sym).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: