DPW DKI Jakarta dan Depok

3 Jam Evakuasi Korban Gempa, Relawan Wahdah Peduli Temukan Mayat  Berbelatung

0 180

Bersama  warga sekitar, tim  relawan wahdah peduli masih terus melakukan pencarian korban gempa termasuk para santri di pondok-pondok Pesantren yang ada

(Palu) wahdahjakarta.comTim relawan Wahdah Peduli bersama aparat TNI Angkatan Darat menyisir Anjungan Nusantara, pantai Talise Palu Timur, Senin (01/10/2018).

Setelah berjuang selama 3 Jam mulai Pukul 09.00 – 12.00, tim relawan akhirnya berhasil mengevakuasi 4 jenazah,diantaranya perempuan, ditaksir berusia 24 tahun dan laki-laki berusia 10 tahunan dan mayat terakhir sudah dalam kondisi berbelatung

“Dari baunya masih banyak yang tertimbun di bawah reruntuhan. Tapi sangat sulit dievakuasi karena tertimbun dan ancaman bangunan rubuh,” ungkap Nasruddin, relawan LAZIS Wahdah melaporkan dari Palu.

Bersama warga sekitar, tim masih terus melakukan pencarian korban gempa termasuk para santri di pondok-pondok Pesantren yang ada.

“Kalau ada jenazah yang ditemukan tanpa identitas, warga akan langsung mengerumuninya. Begitulah pemandangan yang terlihat di lapangan,” tambahnya.

Hingga hari keempat pasca gempa berkekuatan 7,7 SR yang mengguncang Sulawesi Tengah, Wahdah Islamiyah telah menerjunkan sebanyak 120 relawan baik yang tergabung dalam tim SAR, logistik dan juga medis.

Mohon doa sahabat kemanusiaan dimanapun berada agar para relawan tetap diberi kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya selama berada di lokasi terdampak gempa. Donasi gempa “Donggala, Sulawesi Tengah” bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (600): 499 900 900 5 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan Konfirmasi transfer ke 085315900900. Link donasi: http://bit.ly/donaturlaziswahdah. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: