DPW DKI Jakarta dan Depok

Majelis Ta’lim Telkomsel Dukung Program Sekolah Darurat dan Motor Da’wah Lazis Wahdah

0 156

Majelis Ta’lim Telkomsel Dukung Program Sekolah Darurat dan Motor Da’wah Lazis Wahdah

Makassar (Wahdahjakarta.com) – Majelis Taklim Telkom (MTT) Regional Sulsel menyumbangkan donasi peduli Sulteng berupa biaya pendirian sekolah darurat dan pengadaan motor dakwah kepada LAZIS Wahdah Islamiyah. Sebelumnya, bantuan berupa paket makanan siap santap dan beberapa paket dakwah telah disalurkan ke sejumlah titik di daerah terdampak gempa dan tsunami.

Ketua MTT Regional Sulsel Bambang Mulyadi mengapresiasi kinerja relawan saat di Palu. Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa LAZIS Wahdah punya banyak relawan yang ia sendiri saksikan di banyak pemberitaan.

“Saya percaya dengan kinerja LAZIS Wahdah dalam penanganan kebencanaan di Palu. Masya Allah banyak sekali relawannya dan hal inilah yang membuat kami memercayakan donasi ini kepada mereka,” ujarnya dalam acara serah terima bantuan di Mushola Lt. Lima Gedung Miring, Baruga Telkomsel Jln. A.P. Pettarani kota Makassar, Kamis (8/11).

Dari pihak LAZIS Wahdah, Taufik, Direktur Fundraishing LAZIS Wahdah mengatakan bahwa pihaknya selama ini sangat terbuka bagi lembaga manapun untuk memercayakan donasinya kepada LAZIS Wahdah.

“Bukan hanya MTT, bahkan kami punya reasi di luar negeri seperti Malaysia yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan kami. Di Palu kami punya banyak posko, relawan kami siap mendistribusikan bantuan dan menyampaikan amanah dari umat,” tukasnya.

MTT merupakan salah satu unit pengumpul zakat dari Telkom yang diambil langsung dari penghasilan masing-masing karyawan untuk selanjutnya dikelola sesuai syariat.

Donasi yang disalurkan oleh MTT ke LAZIS Wahdah untuk program kemanusiaan Sulawesi Tengah sejumlah Rp 100 Juta Rupiah. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: