DPW DKI Jakarta dan Depok

Lazis Wahdah Terima Penghargaan dari PANGKOGASGAPPAD TNI

0 150

(Mataram) Wahdahjakarta.com – LAZIS Wahdah Islamiyah mendapatkan penghargaan kemanusiaan dari PANGKOGASGAPPAD (Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu) TNI Angkatan Darat di acara Ramah Tamah sejumlah relawan NGO dan TNI di Gedung Bandara Selaparang, kota Mataram, Jumat (16/11).

TNI menilai, keterlibatan LAZIS Wahdah dalam aksi kemanusiaan gempa Lombok sangat memuaskan.

“Tanpa keterlibatan para relawan mustahil TNI bisa bekerja maksimal hingga detik ini. Mereka adalah pahlawan yang berhati mulia,” ujar Mayjen Madsuni, ketua PANGKOGASGAPPAD.

Sementara itu kordinator Program LAZIS Wahdah Peduli Negeri Gempa Lombok, Nu’man Mansur ST., MT., Mengatakan capaian ini untuk memotivasi agar berbuat lebih baik lagi, khususnya dalam hal penanggulangan kebencanaan di Indonesia.

“Penghargaan ini bukan tujuan akhir. Evaluasi untuk memberikan gambaran apa yang belum kita lakukan untuk perbaikan sistem kedepan menjadi pekerjaan rumah yang harus segera didiskusikan,” kata Nu’man.

Nu’man mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak gempa.

Anggota Dewan Syuro Wahdah Islamiyah yang juga merupakan dosen Universitas Mataram (Unram) ini menegaskan, LAZIS Wahdah akan terus mengawal proses recovery gempa Lombok dan Sumbawa.

 “Oleh karena itu, LAZIS Wahdah akan bekerja semaksimal mungkin dan akan mengawal proses perbaikan Lombok dan Sumbawa ke depan,” imbuhnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: