DPW DKI Jakarta dan Depok

SDIT Wihdatul Ummah Makassar Raih Juara Olimpiade Al-Qur’an Sesulawesi Selatan

0 206

(Makassar) wahdahjakarta.com-, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Wihdatul Ummah Makassar yang dikelola oleh Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Dua murid sekolah yang berlokasi di Jl. Abdullah Dg. Sirua Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Kota Makassar berhasil meraih juara pada even Olimpiade Al Qur’an II Se-Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Sekolah Islam Al Fityan School Gowa.

Lomba ini diadakan mulai tanggal 16-17 November 2018 dan diikuti oleh siswa-siswa dari 112 sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/MA.

SDIT Wihdatul Ummah yang dinahkodai Ustadz Muhamad Arif Malik, S.Ag mengirimkan 9 orang murid dan mengikuti 3 kategori lomba yaitu Musabaqah Tartil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzhil Qur’an (MHQ) dan Cerdas Cermat Qur’an (CCQ).

SDIT Wihdatul Ummah meraih 2 gelar; Fadhlan Uwais, murid kelas 3 A3 meraih juara I MHQ juz 30 dan Syaimah binti Rahmat Abdul Rahman, murid kelas 5B1 meraih juara harapan 2 MHQ juz 29 dan 30.

Menurut guru pendamping, ustadz Umar Nurung, S.Pd.I , prestasi yang diraih oleh kedua murid ini sangat membanggakan karena ini kali pertama mereka mengikuti even ini dan dengan persiapan yang seadanya.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: