DPW DKI Jakarta dan Depok

Wapres JK Apresiasi Kontribusi Pemuda Muhammadiyah Bagi Bangsa

Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII
0 141
Pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII

(Yogyakarta) wahdahjakarta.com-, Wakil Presiden Republik Indonesia (wapesr RI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) membuka Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin (26/11/2018).

Dalam sambutannya wapres JK mengapresiasi kontribusi Pemuda Muhammadiyah bagi Bangsa Indonesia.

“Apa yang dilakukan Muhammadiyah termasuk pemudanya adalah sangat berkontribusi positif bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Ketu Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini juga mengapresiasi tema Muktamar  ‘Menggembirakan Dakwah Islam dan Memajukan Indonesia’. Menurutnya  tema tersebut menurutnya selaras dengan jalan sejarah dakwah di Indoensia, yaitu dengan pendekatan sesuai kultural suatu daerah dan tidak ada paksaan di dalamnya. “Dan memamg itu adalah sejarah kita,” ungkapnya.

“Dan memang sejak dulu, dakwah di Indonesia itu dengan kegembiraan dari situlah kunci untuk kembali menggembirakan dakwah di Indonesia,” ujarnya.

“Meyakinkan dengan menggembirakan bukan dengan menundukkan. Dan oleh karena itulah kita kembali lanjutkan cara dakwah seperti itu, tidak memaksa,” imbuhnya.

Dia juga menyatakan, semangat keagamaan yang tinggi bisa ditunjukkan tingginya tingkat beribadah. Sebelumnya jika sholat subuh biasanya 2-3 shof, sekarang sudah bisa 5-7 shaf.

“Berbagai upaya dakwah tersebut, kita sangat bersyukur, termasuk dakwah yang menggembirakan ini,” jelas JK yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

Memajukan bangsa ini dengan menggembirakan, adalah sangat baik. Oleh karena itu, banyak yang kita kerjakan, meski banyak persaingan, tapi dengan persaingan tersebut kita bisa saling berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa ini.

JK menghimbau kepada kader Pemuda Muhammadiyah sebagai kader-kader persyarikatan Muhammadiyah harus menjadi bagian dari memajukan bangsa Indonesia seperti yang telah dicontohkan oleh Muhammadiyah.

“Semua harus dilakukan dengan kerja keras dan ikhlas, untuk memajukan bangsa, termasuk Pemuda Muhammadiyah ini,” tandasnya. (sym).

Sumber: kiblat.net|klimu.co

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: