DPW DKI Jakarta dan Depok

MIUMI: Perjuangan Umat Mengacu Pada Tiga Misi Besar

Tabligh Akbar MIUMI "Arah Perjuangan Umat, Integrasi Keislaman dan Kebangsaan", di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018) malam.
0 184
Tabligh Akbar MIUMI “Arah Perjuangan Umat, Integrasi Keislaman dan Kebangsaan”, di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018) malam.

(Jakarta) – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar Tabligh Akbar Arah Perjuangan Umat, “Integrasi Keislaman dan Kebangsaan” di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Majelis Hukum MIUMI, DR. Jeje Zainuddin mengatakan,  arah perjuangan umat harus mengacu pada tiga misi besar. Pertama,  merealisasikan misi sebagai sebaik- baik umat. Adapun cara merealisasikannya dengan menegakkan amar maruf dan mencegah kemungkaran.

“Ini adalah misi dakwah sejak diutusnya Rasul dan dilanjutkan oleh umat Islam hingga hari kiamat,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) itu menjelaskan misi selanjutny, yaitu  merealisasikan sebagai ummatan wasathon, yakni sebagai umat yang adil untuk membuktikan tingginya ajaran Islam. Sebagaimana umat- umat terdahulu mendapatkan kejayaan.

“Kamu tidak akan ditanyakan perjuangan orang- orang di masa lampau, tetapi yang dipertanggung jawabkan adalah apa yang kalian perjuangkan saat ini,” ujar Jeje.

Adapun misi ketiga adalah merealisasikan sebagai umat yang satu. Sehingga pentingnya menjaga kesatuan perjuangan ulama dan umat, dengan menghindari pertikaian dalam perbedaan pendapat.

Tablig Akbar ini merupakan rangkaian roadshow Tabligh Akbar MIUMI yang direncanakan akan digelar di beberapa daerah di Indonesia. Turut hadir pada Tabligh Akbar malam ini (Sabtu, 1/12/2018) Sekretaris Jenderal MIUMI Ustadz Bachtiar Nasir yang juga Pimpinan AQL, Wakil Ketua MIUMI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin yang juga ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ketua Majelis Hukum MIUMI Ustadz Jeje Zainuddin, Ketua Majelis Fatwa MIUMI Ustadz Ahamd Zain An Najah, dan yang lainnya. (sym)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: