DPW DKI Jakarta dan Depok

Harapan Pemprov Bangka Belitung Kepada Wahdah Islamiyah

Pengukuhan DPW Wahdah Islamiyah Bangka Belitung oleh Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani Mujiono, Pangkal Pinang, Sabtu (8/`12/2018)
0 152
Pengukuhan DPW Wahdah Islamiyah Bangka Belitung oleh Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani Mujiono, Pangkal Pinang, Sabtu (8/`12/2018)

(Pangkal pinang) wahdahjakarta.com–Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) berharap Wahdah Islamiyah dapat berperan dalam menjelaskan pemahaman Islam yang benar kepada masyarakat.

“Sekarang ini juga banyak yang menafsirkan ayat Al-Qur’an sesuai hawa nafsunya. Maka kami mengharapkan dari Wahdah bisa menjadi bagian menjelaskan kepada masyarakat Islam yang sesungguhnya” ujar Syahruddin dalam sambutannya mewakili Guberbur Babel pada pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (BPW WI) Bangka Belitung, Sabtu (8/12/2018).

“Bapak Gubernur sangat merespon dari setiap kegiatan dakwah, terutama daerah pelosok terpencil yang masih kurang tersentuh oleh Pendidikan agama yang memadai, maka ini menjadi peluang Wahdah untuk hadir di sana.” Jelasnya sebagaimana dilansir dari wahdah.or.id.

Menurut Ketua Departemen Urusan Pengembangan Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WI, Syamsuddin Kurru, DPW Wahdah Islamiyah Babel merupakan DPW ke-34, artinya Wahdah Islamiyah telah ada di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Dengan dikukuhkannya DPW WI Bangka Belitung menandakan Wahdah Islamiyah telah resmi berdiri di 34 Provinsi seluruh Indonesia.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan pengurus 3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni DPD Wahdah Islamiyah Pangkal Pinang, Bangka dan Bangka Tengah.

Kegiatan dengan tema “Sinergitas Dakwah di Negeri Serumpun Sebalai” dihadiri dari perwakilan pemerintah provinsi Babel, Polda Babel, Ketua DMI Provinsi Babel dan sejumlah tokoh masyarakat, simpatisan dan kader Wahdah Islamiyah Babel.

Dalam sambutannya Sekejen DPP ustadz Syaibani menjelaskan tentang kiprah Wahdah Islamiyah baik di daerah maupun tingkat Nasional. Ia berharap pemerintah bisa mendukung kegiatan dakwah Wahdah Islamiyah.

Pengukuhan DPW WI Babel digelar di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Bangka Belitung. Pengukuhan dirangkaikan dengan ceramah Tabligh Akbar oleh ustadz Syaibani yang membahas kandungan Surah al-Ashr.

Diantara point materinya ustadz Syaibani menekankan pentingnya seorang da’i berdakwah di tengah masyarakat dengan mengamalkan prinsip yang ada dalam Surah al-Ashr.[sym]
Sumber: wahdah.or.id

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: