DPW DKI Jakarta dan Depok

Pemkab Lombok Utara Resmikan Dua Masjid yang Dibangun Lazis Wahdah

masjid Nurul Yaqin Kabupaten Lombok Utra Nusa Tenggara Barat
0 149
masjid Nurul  Yaqin, dusun Sebaro Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utra Nusa Tenggara Barat

(Tanjung) wahdahjakarta.com—Pemerintah Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB) meresmikan dua Masjid  masing-masing di dusun Sebaro dan Dusun Selebung Desa Persiapan Samaguna, Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Jum’at (14/12/2018). Kedua masjid tersebut dibangun oleh Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Wahdah Islamiyah (Lazis Wahdah).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Lombok Utara, Zainuddin,  mengatakan, hampir semua Masjid di daerahnya terdampak gempa yang menguncang Lombok dan sekitarnya pada Juli lalu.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah, yang mana tempat ibadah (masjid) warga Sebaro yang dibangunkan LAZIS Wahdah sudah jadi. Karena tempat-tempat lain di Lombok Utara ini masih banyak masyarakat yang shalat Jumat di bawah tenda. Dari 339 masjid, hampir semua terdampak gempa dan 90 % rusak berat.” Ujarnya sebagaimana dilansir dari wahdah.or.id.

“Suatu kesyukuran dan karunia Allah hingga kini pasca gempa Lombok masih ada dermawan yang membantu kita termasuk yang membangun kan masjid.” pungkasnya.

Pembangunan masjid oleh LAZIS Wahdah merupakan bagian dari program pendampingan dakwah pasca gempa Lombok. Selain membangun masjid lembaga ini juga membangun shelter atau hunian sementara untuk warga terdampak gempa.

Laporan: Nasruddin/wahdah.or.id

Editor  : Al-Munawiy

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: